328 views

Warga Keluhkan Uang BLT Belum Dibagikan, PJ Kades Katakan Bendahara Keluar

MUSIRAWAS-LH: Warga Desa Sumber Jaya mengeluh dan bertanya – tanya mengenai Bantuan BLT DD, karena pada setiap Desa di Kabupaten Musirawas terdengar sudah dibagikan semua namun entah kendala apa dan tidak tahu penyebabnya di Desa Sumber Jaya belum ada hembusan angin segar mengenai Bantuan tersebut (17/12/22022).

Dalam hal ini wartawan liputanhukum.com mengkonfirmasi Hermanto PJ kades Sumber Jaya, dijelaskannya bahwa uang DD tersebut belum diambil karena kaur keuangan masih keluar, kemudian dirinya pun menyatakan harus bertanya dulu dengan mantan kades lama Nurbawi. Dikatakannya ” Uang belum diambil karena bendahara keuangan keluar ” ucapnya melalui whatsapp.

Lanjutnya ” Saya juga tidak paham, saya harus bertanya dulu sama pak Nurbawi, untuk belajar , karena saya masih baru “ tuturnya lagi. Kemudian awak media bertanya lagi mengenai bendahara keuangan keluar, mengenai kata-kata keluar tersebut, dirinya menjawab tidak paham keluar dalam rangka apa . ” Mungkin sebentar lagi balik ” tutupnya.

Untuk diketahui berdasarkan dari narasumber yang terpercaya bahwa Dana desa tersebut sudah lama keluar dan masuk ke rekening desa namun karena bendahara keuangan desa tidak berada di desa maka dari itu uang tersebut belum di cairkan sampai kini.

Selanjutnya awak media mengkonfirmasi mantan kades desa Sumber Jaya Nurbawi, namun hingga berita ini ditayangkan belum mendapat kan informasi apapun. (Andika Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.