465 views

Perguruan Pendidikan Muhammadiyah Rantauprapat Peringati ” Hari Guru Nasional”

LABUHANBATU-LH: Perguruan Pendidikan Muhammadiyah Rantauprapat peringati Hari Guru Nasional tepatnya pada hari ini Jumat, 25 November 2022 bertempat di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam rangka memperingati Hari Guru ini, Perguruan Pendidikan Muhammadiyah bertujuan untuk mengingat jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa lelah khususnya di ranah pendidikan terhadap kemajuan negara. Kita ketahui bahwa Pemerintah melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 78 tahun 1994 telah menetapkan tanggal 25 November setiap tahunnya untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) diseluruh Indonesia.

Keterkaitan hari guru semua elemen tidak terlepas dari dunia pendidikan. Peranan yang sangat penting dalam pendidikan adalah guru.Guru banyak berjasa dalam hal sumbangsih ilmu pengetahuan kepada generasi Bangsa.

Pelaksanaan Hari Guru dirangkai dengan Upacara dan dihadiri oleh puluhan Dewan Guru dan ratusan Siswa/ Siswi dari tingkat SD sampai tingkat SLTA. Upacara diawali dengan pengkibaran Sang Saka Merah Putih dan dilanjutkan dengan tata tertib lainnya.

Adapun bertindak sebagai petugas upacara peringatan hari guru ini adalah guru-guru yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah pada masing-masing tingkatan.

Pembina Upacara yang diwakili oleh salah satu kepala sekolah dalam amanat yang bersumber dari Menteri pendidikan dan kebudayaan, Riset dan teknologi menyampaikan tema Konsep dan keunggulan mengenai kurikulum Merdeka Belajar pada hari guru ini.

Di sisi lain, setelah selesai mengadakan upacara peringatan Hari Guru Nasional , siswa/ siswi diberikan kesempatan untuk mengucapkan “selamat hari guru” dengan berjabat tangan satu persatu kepada semua Dewan Guru yang berada di Perguruan Muhammadiyah. (Hamdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.