476 views

Jajaran Pengurus YJPS Berikan Bantuan dan Tali Asih Kepada Penderita Batu Ginjal

Batu Ginjal Yang Dialaminya Lebih Kurang 3 Tahun.

LABUHANBATU-LH: Jajaran Pengurus Yayasan Jurnalis Peduli Sosial (YJPS) kunjungi dan berikan bantuan dirumah kediaman salah satu warga bernama Junaidi di Jalan Marathon Gang Pinang, Kelurahan Siringo- Ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu (Jum’at, 19/08/2022) sekira pukul 17:00 WIB. Warga tersebut mengalami penyakit batu ginjal atau dalam istilah medisnya Calculus of kidney and ureter.

Kunjungan tersebut oleh Ketua YJPS Junaidi Marpaung beserta Jajaran Pengurus menyalurkan dan memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada pihak keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan dan biaya perobatan.

Menurut keterangan orang tua Junaidi hasil diagnosa Dokter ia telah menderita sakit Batu Ginjal dimulai pada Tahun 2019 sampai sekarang. Upaya tindakan medis pernah dilakukan pihak keluarga sempat berobat dan pernah dioperasi, namun karena kekurangan biaya perobatan sekaligus perawatannya tidak diteruskan.

Keluhan-keluhan dialami selama lebih kurang 3 (tiga) tahun ini Junaidi merasakan sakit disekujur badannya yakni dibagian area pinggangnya sehingga tidak bisa beraktifitas secara normal. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga sehari-hari bergantung pada orang tuanya dan bantuan dari orang lain.

Dikediaman warga itu, terlihat seorang anak kecil merupakan anak dari Junaidi berusia 1 (Satu) tahun juga mengalami sakit. Sakit yang diderita yaitu penyakit kulit dan sangat membutuhkan biaya untuk perobatannya.

Orang tua Junaidi, Bapak Tugimun beserta ibunya Sugiyem dalam kunjungan Pengurus YJPS dikediamannya menyampaikan anaknya dalam waktu dekat ini akan dirujuk ke RSUD DRS H Amri Tambunan di Kabupaten Deli Serdang. Perihal rujukan itu pihak keluarga masih kebingungan mengenai biaya untuk keberangkatan. ” Kalau untuk perobatan anak saya di tanggung BPJS Kesehatan, sedangkan biaya yang lain ditanggung sendiri, ini yang membuat kami kebingungan, biayanya belum ada,” ungkap Tugimun penuh harap (Jumat, 19/08/2022).

Menyambung ungkapan suaminya Ibu Sugiyem menuturkan ” Alhamdulillah orang bapak datang dan memberi bantuan kepada kami untuk biaya keberangkatan “semoga kebaikan bapak semua dibalas Tuhan yang maha esa ” tutur Ibunda Junaidi kepada YJPS.

Dengan niat penuh harapan Ketua YJPS Junaidi Marpaung kepada liputanhukum.com harapan menggerakkan hati kepada stakeholder agar memberi support atau bantuan berupa materi terhadap keluarga Junaidi untuk meringankan beban biaya dan kebutuhan hidup sehari-hari. ” Saya berharap kepada para stakeholder sahabat Yayasan Jurnalis Peduli Sosial kiranya dapat membantu saudara Junaidi yang lagi kesusahan, agar dapat segera menjalani operasi untuk mengobati sakit yang dideritanya, cetus Ketua YJP (Jumat, 19/08/2022).

Lebih lanjut, “Semoga tuhan membalas budi baik kita semua, dan memberikan kesehatan serta kemurahan rejeki, Amin,” Tutupnya.

Jajaran Pengurus YJPS Turut serta dalam kunjungan itu, Sekjen YJPS Muchlis, SE, Bendahara Bambang Afdillah, SE, Divisi Sosial M Nuh Nasution, Divisi Satgas Sosial Rustam Hasibuan. (Hamdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.