437 views

Ini Penjelasan Plt Kadisdik Terkait Ujian Kompetensi Guru PPPK Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021

RANTAUPRAPAT-LH : Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis, SE, MAP mengatakan Sebanyak total 905 Peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk Formasi Guru di Kabupaten labuhanbatu bersaing menjadi yang terbaik. Dari 905 Peserta CPNS P3K Formasi Guru yang mengikuti seleksi, pemerintah daerah Bumi ika bina en Pabolo akan menerima sebanyak 191 Orang. Seleksi ini digelar di dua tempat, yakni di SMKN 2 dan SMAN 1 Rantau Utara (Senin, 13/9/2021).

Pelaksanaan seleksi PPPK untuk Sesi Pertama dimulai sejak Pukul 08.00 -10.40 WIB dan Sesi Kedua dimulai Pukul 13.00 -16.40 WIB dengan setiap seleksi peserta wajib mengisi materi selama 120 Menit.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten labuhanbatu Asrol Aziz Lubis menyampaikan bahwa seleksi P3K Guru dibagi Dua Sesi tiap hari mulai senin hingga kamis (13/09/2021 – 16/9/2021). Kemudian pada dua lokasi tiap harinya diikuti 505 Peserta di SMKN 2 dan di SMAN 1 Rantau Utara 400 Peserta. ” Total kita akan menerima 191 orang CASN. Pelaksanan Untuk hari ini, sesi pagi tadi.Untuk peserta sampai pelaksanan dua hari ini belum ada yang berhalangan hadir ” ujar Asrol (Kamis, 16/09/2021).

Masih menurut Plt Kadis Pendidikan Labuhanabtu itu, ” sementara untuk tahapan pelaksanaan seleksi, peserta ketika masuk lokasi seleksi dicek suhu tubuh, wajib pakai masker, cuci tangan. Kemudian registrasi dan menyerahkan dokumen persyaratan, salah satunya wajib menyerahkan Keterangan Rapid Antigen “ jelas Asrol.

Lebih lanjut Asrol mengatakan, ” Seluruh barang bawaan peserta harus dititipkan dan di ruang tunggu dilakukan body checking oleh Pengawas dari ASN SMKN 2 Rantau Utara. Jadi tidak ada barang bawaan peserta dibawa ke ruang seleksi. Pada ruang seleksi ada satu orang Proptor dan dua orang pengawas ” terangnya.

Terkait syarat untuk ikut seleksi, menurut Asrol bahwa syarat ikut seleksi PPPK adalah Tenaga Honorer yang memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) dan Dapodik bukan minimal tiga tahun mengajar sebagai tenaga honorer yang bisa mengikuti PPPK. ” Formasi seluruhnya untuk Guru, dari SD, SMP. Seluruh Peserta sudah bisa melihat nilai setelah seleksi usai. Hanya saja untuk pengumuman masih menunggu arahan dari kementerian. Untuk kuota, 191 di Kabupaten labuhanbatu yang di terima ” tutup Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu itu.

Sementara itu, Jabahot Simamora Kepala sekolah SMKN 2 Rantau Utara saat ditemui Awak Media di Ruang Kerjanya terkait ijin kegiatan menyampaikan, ” kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten labuhanbatu, kita hanya menyediakan Sarana Prasana saja seperti ruangan, Laptop sebanyak 65 dan mengenai ijin langsung penunjukan dari Kementrian Pendidikan “ tandas Kepsek SMKN 2 Rantau Utara itu. (Afdillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.