483 views

Manajemen PTPN IV Unit Mep Awasi Peremajaan Kelapa Sawit dengan Ketat

LABUHANBATU-LH: PT Perkebunan Nusantara (PTPN IV Persero), terus melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Bisnis Sawit berkelanjutan, salah satunya dengan melakukan peremajaan tanaman (replanting). Seluas 135 ha sejak Bulan Juli 2021 kebun kelapa sawit PTPN IV Unit Meranti Paham (MEP) yang terletak di Afdeleng V harus diremajakan karena sudah mengalami penuaan tanaman (Kamis, 09/09/2021).

” Pelaksanaan replanting dilaksanakan oleh vendor yang terpilih melalui sistem tender di kantor pusat ” ucap Manager PTPN IV Unit Mep Andy Limbong. Ia juga menjelaskan bahwa pengerjaan peremajaan (Replanting) kelapa sawit diawasi dengan ketat dari Pihak Manajemen PTPN IV Unit Mep.

” Dalam pelaksanaan perkerjaan peremajaan (Replanting) tersebut diawasi langsung oleh manajemen PTPN IV unit Meranti Paham (MEP) mulai dari mandor, asisten, askep dan Manajer. Semua pekerjaan yang dilakukan vendor harus sesuai dengan spesifikasi yang tertuang dalam RKS Pak, jika ada pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan RKS Kami selalu Pengawas langsung menyuruh vendor untuk mengulangi pekerjaannya sampai sesuai dengan RKS, ya tapi kalau diulang-ulang terus salahnya Kami kasih Surat Peringatan. Karena Pihak Manajemen berkomitmen melakukan pengawasan secara ketat dan tegas “ imbuhnya.

” Sebelum memulai kerjaan pada awal Bulan Juli, Pihak Manajemen Meranti Paham sudah duduk bersama dengan vendor untuk menyamakan pemahaman terkait apa yang tertuang dalam RKS sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan replanting PTPN IV Unit Meranti Paham ” pungkas Andy Limbong. (Edi Syahputra Ritonga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.