1.165 views

Hasil Laga Uji Coba POSLAB Labuhanbatu Unggul Tipis 2-1 Vs PSAJ Asam Jawa

RANTAUPRAPAT-LH: Tim POSLAB Labuhanbatu menang tipis 2-1 berhadapan dengan Tim PSAJ Asam Jawa yang digelar di lapangan Stadion Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu (Minggu sore, 18/07/2021). Pertandingan ini merupakan agenda awal uji coba POSLAB setelah berakhirnya proses seleksi tahap pertama yang selama 3 (tiga) minggu sudah dilaksanakan oleh Tim Pelatih, Panitia Seleksi.

Jalannya pertandingan berlangsung sangat seru dan menarik dalam tempo yang cepat, saling jual-beli serangan diperagakan oleh masing-masing Tim. POSLAB mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tiga peluang emas dibabak pertama harusnya bisa dilesakkan menjadi gol oleh penyerang POSLAB Teddi untuk membuka keunggulan POSLAB tapi berhasil digagalkan oleh penjaga Gawang PSAJ Asam Jawa, hingga sampai akhir babak pertama kedudukan masih tetap kaca mata 0-0.

Memasuki babak ke dua permainan tetap dalam tempo cepat dan keras yang diperagakan oleh kedua Tim, lagi-lagi dibabak ke dua ini POSLAB tetap mendominasi jalannya pertandingan hingga tanpa disadari dikejutkan pada menit ke-50 penyerang PSAJ Asam Jawa berhasil menjebol gawang POSLAB, unggul 1-0 sementara untuk PSAJ Asam Jawa. Situasi Ketinggalan tersebut membuat POSLAB semakin gencar mencoba melakukan serangan berutubi-tubi dari sisi kiri dan kanan. Hasilnya, pada menit ke-60, Ardi mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1. Dihujung akhir babak ke dua tanpa kawalan berarti, menit ke-70 Medi berhasil memanfaatkan umpan mendatar dari Andre untuk keunggulan POSLAB pada pertandingan uji coba tersebut dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tim POSLAB.

POSLAB sejauh ini sudah mempersiapkan Tim untuk menghadapi Kompetisi PSSI Liga 3 Zona Sumut 2021 yang mudah-mudahan diperkirakan akan digelar bulan Agustus-September. Calon-calon pemain POSLAB yang akan berlaga di kompetisi tersebut merupakan penyeleksian dari anak-anak local klub-klub yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, juga ikut serta seleksi pemain yang berasal dari luar Kabupaten Labuhanbatu yaitu Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan sebagian juga dari Kota Medan.

M. Sukma dan Sugiono yang merupakan duet pelatih POSLAB Labuhanbatu di sela akhir pertandingan menyampaikan “ Pertandingan sore ini merupakan awal persiapan Kita untuk menghadapi Kompetisi PSSI Liga 3 Zona Sumut 2021 sudah sejauh mana progress pemain dalam bermain satu tim. Hasil kemenangan bukan menjadi acuan Kami, tapi dari apa yang Kita lihat sore ini menjadi bahan masukan untuk pelatih agar dapat mengevaluasi lini-lini mana yang lemah dan kurang yang sangat perlu diperbaiki kedepannya ” pungkas M. Sukma (Minggu, 18/07/2021). (Afdillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *