126 views

FASI Ke-VII Tingkat Kecamatan Berjalan Sukses

LUBUKLINGGAU-LH: Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran adalah Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam yang membina dan mengembangkan Pendidikan Al-Quran dan merupakan bagian dari organisasi BKPRMI. Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersinergi dengan Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 dan Kementrian Agama Kota Lubuklinggau menggelar FASI (Festival Anak Soleh Indonesia) ke VII Tahun 2021 di Gedung TK Nurul Nissa di Jl Kelabat Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 (Minggu, 04/04/2021-Red).

Kegiatan ini mengambil sebuah tema ” Dengan Festival Anak Soleh Indonesia Mari Kita Wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri “.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau H. Hasbi Mustafa ,S.Ag, M.Si melalui Bendahara Umumnya Al Ustadz Amrillah, M.Pd. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan FASI ke VII Tingkat Kecamatan ini. FASI ini sebagai bentuk menyemarakkan Syiar Islam. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa didik guna mewujudkan generasi berkarakter berlandaskan Alquran dan Sunah serta dapat menciptakan Generasi Mujahid Muadin Muhajibah.

“ Selanjutnya Bagi pemenang Juara 1(satu) dikategori lomba masing-masing FASI Tingkat Kecamatan akan diikutsertakan untuk FASI Tingkat Kota yang insyaallah akan diselenggarakan Tanggal 10-11 April 2021 akan datang. Peserta lulus seleksi ke Tingkat Kota akan dibiayai oleh DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau beserta yang mendampingi 1(satu) orang Ustadz/Ustadzah dan 1(satu) orang Wali / Orang Tua sampai Ke Tingkat Propinsi maupun Nasional. Untuk Tim Penilai dan Seleksi adalah Dewan Juri yang sudah Kompeten “ ujar Ustadz Amrillah.

Sama halnya dengan Zulkarnain, S.Pd.I sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan. Dalam sambutannya mengatakan bahwa ” FASI sebagai ajang prestasi dan silaturahmi Para Santri yang diadakan setiap 1 Tahun sekali. Ada 3 kategori yang dilombakan sesuai dengan usianya yaitu TKA, TPA dan TQA. Kegiatan LPPTKA-BKPRMI ini diharapkan dapat menyeleksi santri TK / TPA Alquran yang berkualitas dalam pembacaan dan pemahaman anak terhadap Alqur’an ” ujar Zul.

Ketua RT sekaligus Ketua Panitia Abdul Hatob menyampaikan bahwa peserta Lomba FASI ke VII Tahun 2021 kali ini diikuti oleh 150 peserta Putra Putri yang berasal dari 39 TPA se-Kecamatan Lubuklinggau Timur 2. Beliau mengucapkan terima kasih atas antusias para peserta Festival.

Jenis Perlombaan yang akan diperlombakan pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke VII ini meliputi :
1. Tartil Qur’an
– TKA 4 – 7 tahun : Putra & Putri
2. Adzan & Iqomah
– TKA 4 – 7 Tahun : Putra
– TPA 7 – 12 Tahun : Putra
3. Peragaan Shalat
– TKA 4 – 7 Tahun : Putra & Putri
4. Cerdas Cermat Al-Qur’an
– TKA 4 – 7 Tahun : Group
– TQA 12 -15 Tahun : Group
5. Ceramah Agama
– TKA 4 – 7 Tahun : Putri
– TQA 12 – 15 Tahun : Putra & Putri
6. Tilawah Qur’an
– TQA 12 – 15 Tahun : Putra
7. Kaligrafi
– TQA 12 – 15 Tahun : Putra & Putri
8. Kisah Islami
-TQA 12 – 15 Tahun : Putra & Putri.

Dewan juri terdiri dari:
Ustadz Amrillah, M.Pd (DPD) Ustadz Tabrani (Qori) Adi Sulistio, Sq, S. Pd. I, (Al Hafidz), Masyhadi Sq. ,(Al Hafidz), Yaseer Arafat, S.Pd. I (Da’i)
Ustadzah Raden Rini Lestari.(Ustadzah)
Ustadz Ahmad Rusdi. (Da’i)

Acara ditutup langsung oleh Perwakilan DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau oleh Kepala Seksi Organisasi Keanggotaan Bapak Jonadi. (Arif/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *