459 views

Prodi PIAUD STAI Auliaurrasyidin MoA Dengan TK AL-Husniyah Tembilahan

TEMBILAHAN-LH: Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Auliaurrasyidin Faridatul Munawarah MPd dan Drs Mas’ud Ahmad MPd I selaku Kepala TK Al-Husniyah Tembilahan resmi menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) Pada Sabtu (20/03/2021-Red).

Penandatanganan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama dan mensinergikan potensi serta untuk memperoleh hasil yang maksimal di bidang akademik, pengabdian, dan penelitian.

Saat di konfirmasi, Faridatul Munawarah mengatakan bahwa Prodi PIAUD ini akan terus berusaha melakukan peningkatan kearah yang lebih baik. ” MoA sudah disepakati dan kedepan akan kami tindaklanjuti terkait pendidikan bidang PIAUD. Al Husniyah adalah salah satu lembaga pendidikan anak usia dini terbaik di Inhil ” ujarnya.

Adapun poin-poin yang akan dilaksanakan kedepan adalah:
– Penelitian kolaboratif;
– Peningkatan kualitas sumber daya peneliti di lingkungan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
-Pengembangan program-program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan riset berbasis pengabdian;
– Monitoring dan mengevaluasi pelaporan hasil kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
– Penyelenggaraan kegiatan studi lapangan dalam bentuk wawancara dan observasi bagi mahasiswa;
– Penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dan mahasiswa;
– Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, dan seminar, baik sebagai narasumber atau participant yang melibatkan tenaga pendidik dari kedua belah pihak;
– Penyelenggaraan pelatihan lokakarya dari kedua belah pihak;
– Penyelenggaraan kegiatan perlombaan, Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL atau PPL);
– Pengembangan sumber daya alumni; dan
– Publikasi karya ilmiah atau jurnal yang melibatkan tenaga pendidik.

Drs Mas’ud Ahmad selaku Kepala TK Al-Husniyah menyampaikan kegembiraannya karena dapat bekerja sama dengan Program Studi PIAUD STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. “ Dan juga kami mengharapkan bahwa MoU dan MoA tidak berhenti sampai disini, saya harap bisa membawa dampak positif bagi kita semua ” harapnya. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.