177 views

Wabup Inhil Kunjungi Pasar, Ingatkan Pedagang Jangan Bangun Lapak Diatas DAS

TEMBILAHAN-LH: Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau Syamsuddin Uti (SU) mengunjungi Kawasan Pelabuhan hingga Pasar Terapung yang berada di Jalan Yos Sudarso (Rabu, 10/03/2021-Red). Pria yang akrab disapa Abah SU itu menemui Satu Persatu Pedagang yang memiliki Warung dan Berjualan tepat di atas Sungai Indragiri.

Secara perlahan, SU pun menjelaskan maksud dan tujuannya datang menemui Para Pedagang, tidak lain untuk menyampaikan agar Para Pedagang membongkar bangunan tersebut. Wabup Inhil itu pun berusaha memberikan pemahaman kepada Para Pedagang agar pedagang tidak salah tafsir dengan maksud Pemkab Inhil ingin membongkar bangunan yang berdiri di atas sungai tersebut. ” Bapak Dan Ibu, Kita mau buat Inhil ini cantik, bersih dan indah. Jadi kita akan melakukan perbaikan-perbaikan, membangun bangunan di atas sungai seperti ini kan tidak dibenarkan, karena ini Daerah Aliran Sungai (DAS) ” ujar Wabup menjelaskan dengan penuh kelembutan (Rabu, 10/03/2021-Red).

Apalagi dikatakan Wabup, sesuai aturan, bangunan hanya boleh berdiri lebih kurang 15 meter dari DAS. ” Maksudnya bukan tidak boleh berjualan, tapi jangan membangun di atas sungai seperti ini. Nanti kita minta kepada pihak terkait untuk memberikan tempat, apalagi Saya dengar yang jualan ini yang kemarin lapak berjualannya ikut terbakar ” lanjut Wabup Abah SU.

Letak pasar yang semrawut dan tidak tertata dikatakan Wabup sangat tidak enak dipandang mata, untuk itu Pemkab Inhil akan berusaha untuk mempercantik pasar kebanggaan masyarakat Inhil itu. ” Kita akan berusaha terus lah mencari sumber-sumber pendanaan. Gimana bisa cantik kawasan pasar kita ini, kasian saya liat pedagang yang berjualan bersempit sempit di lokasi seperti ini ” tukas SU.

Menurut keterangan dari Pihak Pemkab Inhil yang berhasil dihimpun Wartawan LH (liputanhukum.com), bahwa sejak Maret 2020 yang lalu Pihak Pemkab sudah memberitahukan kepada Para Pedagang agar segera membongkar lapaknya. Namun, sampai saat ini (saat Wabup turun ke lapangan) masih tampak Para Pedagang belum membongkar lapaknya. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *