586 views

Nenek Lansia yang Hidup Sebatang Kara di Jemput Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN-LH: Kodim 0314/lnhil dan Babinsa Koramil 01/Tembilahan Sertu Masri bekerjasama dengan Ketua PSM dan Komunitas Ema Ema Sehat dari Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia lakukan evakuasi warga lansia di Dusun Pandan Sari RT 02 RW 04, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten lnhil, Provinsi Riau (Selasa, 09/03/2021-Red).

Warga lansia tersebut bernama Nenek Kartasiah yang sudah berusia 80 Tahun dan tinggal sebatang kara di gubug reyot di RT 02 RW 04 Dusun 2 Pandan Sari, Desa Sialang Panjang itu akan dipindahkan ke Panti Jompo Pondok Bhakti Lansia Tembilahan.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan kegiatan evakuasi ini sangat memerlukan perjuangan yang lumayan, karena akses jalan yang dilalui tidak masuk mobil. Karena akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh mobil, maka proses evakuasi terpaksa menggunakan sepeda motor hingga ke perbatasan Desa Sialang Panjang dengan Desa Pekan Kamis yang berjarak sekitar 4 Km. Dari perbatasan Desa itu baru di evakuasi menggunakan Mobil Dinas TNl Kodim 0314/lnhil menuju Pondok Bhakti lansia Tembilahan.

Semoga nenek Kartasiah merasa betah, nyaman dan aman berada di pondok Bhakti lansia serta selalu diberikan kesehatan.

Sementara itu Pembina Pondok Bhakti Lansia H Darmadji mengucapkan “ terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah memfasilitasi dan Koramil 01/Tembilahan yang telah membantu proses evakuasi nenek Kartasiah hingga berjalan aman dan lancar. Khususnya kepada Dandim 0314/lnhil yang sangat perhatian kepada nenek-nenek Kami di pondok. Saya juga mohon diberikan masukan dari Pak Dandim guna perkembangan Pondok Lansia Kami kedepanya. Saya akan merawat nenek Kartasiah seperti nenek yang lain dan segala bentuk kebutuhan pokoknya akan kami upayakan terpenuhi. Kami akan mengurusnya seperti nenek sendiri. Semoga kegiatan ini menjadi suatu amal ibadah bagi kita bersama dan semoga para pengurus pondok Lansianpun semakin itiqomah “ pungkasnya. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *