151 views

Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Raih Juara Umum STQ V Tingkat Kota Lubuklinggau 2021

LUBUKLINGGAU-LH: Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar menutup secara langsung kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2021 di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau Pada Selasa Malam (23/02/2021-Red). Turut hadir pada Acara Penutupan STQ V Hj. Sri Haryati Sulaiman, Forkopimda, Kapolres diwakili Kabagren Kumpul Haryadi, Kepala Kanca Bank Sumsel Babel, Kepala OPD, Kakanmenag, Camat dan Lurah Se-kota Lubuklinggau, MUI, DMI, FKUB, BAZNAS, LPTQ, BKPRMI, Ormass Islam serta Dewan Hakim.

Kegiatan STQ tahun ini mengambil tema “Melalui STQ V Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Kita Wujudkan Generasi Muda dan Berakhlak Mulia Berdasarkan Nilai-nilai Qurani”.

Acara STQ semakin semarak dan khidmat tatkala Tim Hadroh Salam Irma Masjid Agung As-Salam melantunkan shalawat Nabi yang menggemakan seisi masjid As-Salam. Selanjutnya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Usttadzah Alfiatu Rohmaniah yang merupakan juara MTQ Tingkat Nasional dan Juara MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara STQ V yang juga Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau Wiwin Eka Saputra mengucapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan STQ V Tahun 2021. “ Pihak Panitia mengucapkan rasa terimakasi kepada Para Donatur dan Sponsor yang telah berpartisipasi untuk pemberian hadiah bagi peserta Terbaik Satu sampai Terbaik Tiga. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Hakim atas seleksi dan penilaian untuk para peserta dan yang menjadi pemenang akan mengikuti Training Center untuk diikutsertakan pada STQ Propinsi 2021 di Kabupaten OKU Timur “ ujar Wiwin.

Dalam sambutannya, Wawako Lubuklinggau mengyampaikan “Pada kesempatan ini kami mengucapkan penghargaan dan rasa terimakasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi suksesnya penyelenggaraan STQ V Kota Lubuklinggau. Kita semua berharap semoga suasana kondusif, aman dan damai dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan STQ sekarang ini tetap terpelihara dengan baik hingga dimasa yang akan datang. Dalam kesempatan ini Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan STQ Tingkat Kota Lubuklinggau “ imbuh Sulaiman Kohar.

Menginjak acara yang di tunggu-tunggu oleh seluruh kafilah tibalah saatnya para dewan hakim mengumumkan hasil penilaian para dewan hakim yang Diketuai Drs. H. A. Gusti Yusuf. Pengumuman SK Penetapan Dewan Hakim dibacakan Sekretaris Dewan Hakim Zulkifli, S. Ag yang membacakan nama-nama peserta Terbaik Satu sampai Tiga dari 10 cabang Tilawatil Quran yang diperlombakan.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor 0002/ kpts/ DH/LLG/ II/ 2021 tanggal 12 Rajab 1442 H/ 23 Februari 2021 memutuskan Kafilah dari Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 keluar sebagai Juara Umum dengan nilai 64, Juara Umum kedua dari Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 dengan nilai 37 dan Juara Umum Ketiga Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 dengan nilai 36.

Pasca dinyatakan sebagai Juara Umum, kepada Para Awak Media, Camat Lubuklinggau Utara 2 menyamapaikan “ Juara Umum yang diraih Kecamatan Utara 2 pada STQ V tingkat Kota Lubuklinggau ini kami merasa bangga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Official Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 dan peserta yang telah memberikan penampilan yang terbaik sehingga Kecamatan Utara 2 bisa menjadi Juara Umum pada STQ Tahun 2021 ini. Pada tahun kemarin, Kecamatan Utara 2 juga meraih Juara Umum Tingkat Kota Lubuklinggau. Dan untuk persiapannya sendiri (Dalam mengikuti ajang STQ tahun ini) kami sudah melakukan TC jauh-jauh hari dan tentunya peserta-peserta yang menjadi unggulan dari Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, harapannya dengan memuiliakan Para Penghafal Al Quran pada hakikatnya sama saja memuliakan Al quran itu sendiri. Memuliakan Al-Quran, dan tentunya bagi kita yang memuliakan Al Quran Insya-Allah akan dimuliakan Allah SWT. Harapannya kedepan, semoga Kecamatan Linggau Utara 2 dapat mengulang kembali prestasi seperti ini “ kata Camat Lubuklinggau Utara 2 itu.

Kecamatan Utara 2 sendiri telah menyiapkan Training Center di Pondok yang di bina Ustadz Jajang dan Ustadz Said yang merupakan Penghulu di Utara 2. Pada STQ kali ini kafilah kecamatan utara 2 mengirim 20 orang Peserta Putra dan Putri untuk 10 Cabang Tilawatil Quran yang diperlombakan.

Pada STQ V Tahun 2021 Tingkat Kota Lubuklinggau ini Kafilah Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 berdasarkan keputusan Dewan Hakim berhasil meraih:

1. Terbaik 1;
Tilawah Anak-anak putri (Zakiyah Al Adawiyah)Hifzhil 1 Juz putra ( Ahmad Farid ), Hifzhil 5 Juz putra dan putri ( M. Zahroni dan Nur Azizah), Hifzhil 10 Juz putra dan putri ( Rahmat Adi Guna dan Hekmatun Nazila ), Hifzhil 20 Juz putri ( Mutsna Nurhidayah), Hifzhil 30 Juz putra (M. Ali Rahman Hakim), Cabang Tafsir putra (Muhammad Alif.A), Cabang hafalan 100 hadis dengan sanad diraih Muhadittsah Siti Musa Rofah.

2. Terbaik 2
Tilawah Anak-anak putra ( Fuhar Mabrur ), Hifzhil 30 Juz putri (Syarifah Umi Hani), Cabang Tafsir putri (An bisa Rahmawati) , Cabang hafalan 500 hadis tanpa sanad diraih Muhadits Kardi Novrata Pratama

3. Terbaik 3
Hifzhil 1 Juz putri (Fadhilah Mumtaza), Cabang hafalan 100 hadis dengan sanad diraih Muhaditts Rizky Anugrah.

Kegiatan STQ ini berlangsung dari tanggal 18-23 Februari 2021 di Masjid Agung As Salam yang diikuti Kafilah dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau dengan Jumlah Peserta 117 Orang. Adapun sejumlah cabang yang akan dipertandingkan diantaranya, Tilawah Alquran, Tahfiz, Tafsir Alquran dan Musabaqoh Hadis Nabi. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *