196 views

Bayi MAA Penderita Kanker Leher Perlu Uluran Tangan Para Dermawan

MUSI RAWAS-LH: Hati siapa yang tidak sedih jika memiliki anak lahir dalam keadaan menderita sakit. Demikian dialami Pasangan Suami-Istri Suroto dan Jumarni yang merupakan Orang Tua Bayi Laki-Laki berusia Satu Bulan Penderita Kanker Leher berinisial MAA. Keluarga ini merupakan warga RT 07 Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu Relawan yang turut mengumpulkan Donasi untuk biaya berobat bayi malang tersebut Wiga Purwa Nugraha kepada Awak Media LH (liputanhukum.com) mengatakan bahwa penyakit yang diderita bayi MAA tersebut adalah Kanker Leher. Kemungkinan penyakit tersebut sejak Akbar masih dalam kandungan.

” Hai, perkenalkan nama saya Wiga Purwa Nugraha, sekarang saya bekerja sebagai Freelance di Daerah Saya. Dan saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan MAA ” tulis Wiga di Salah Satu Situs Penggalang Donasi untuk orang yang membutuhkan seperti Bayi MAA.

Masih menurut Wiga, usia MAA saat ini berumur 1 (satu) Bulan, menderita penyakit Kanker Leher sejak lahir dan menjalani tindakan pengobatan konsultasi dengan Dokter untuk rujukan ke Rumah Sakit. ” Awalnya MAA lahir dengan kondisi Penyakit Kanker yang ada di lehernya. Karena tidak kunjung membaik, orang tuanya memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut konsultasi dengan Dokter untuk rujukan ke Rumah Sakit ” tutur Wiga.

Saat ini lanjut Wiga, keluhan terberat yang MAA rasakan adalah sering menangis karena penyakitnya. Dengan kondisi ini harus segera dilakukan Tindakan Medis agar penyakitnya tidak semakin parah.

Wiga juga merinci kebutuhan dana yang dibutuhkan untuk Biaya Pengobatan Bayi Akbar sebesar Rp 50 Juta dengan rincian untuk Biaya Operasi Rp 30 Juta, Biaya Rawat Jalan Rp10 Juta dan Biaya Operasional Rp10 Juta.

Dengan kondisi perekonomian Kedua Orangtua Bayi MAA sebagai Buruh Tani dan Buruh Bangunan dengan penghasilan rendah dan bahkan tak menentu, terlebih lagi pada suasana Pandemi Covid-19 yang banyak membatasi aktivitas sudah pasti membutuhkan uluran santunan dari berbagai pihak.

Untuk berobat MAA mengandalkan biaya dari Pemerintah, Donasi, dan Dana Bantuan dari Keluarga. ” Selain menggalang dana di Situs Donasi, Kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara menggalang dana dari berbagai pihak yang peduli ” imbuh Pegawai Honorer di Kantor Camat Sumberharta, Musirawas ini, penuh semangat.

Bagi yang mau mendonasikan bantuannya kepada Bayi MAA dapat mengunjungi situs kitabisa.com. ” Sangat besar harapan Saya akan Bantuan dan Doa Para Orang Baik agar MAA bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai ” harap Wiga.

Adapun caranya setelah berada di situs donasi Kitabisa.com :
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”;
2. Masukkan nominal donasi;
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke Nomor Rekening yang tertera.

” Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa Membagikan Halaman Galang Dana Saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya ” ajak Wiga seraya menutup perbincangan. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *