833 views

Di Acara Tabligh Akbar ‘Babe Haikal’, Dandim 0209/LB Berikan Cinderamata Kepada Da’i Cilik Labuhanbatu

LABUHANBATU-LH: Mendengar Lantunan bacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan Ananda Nasution pada Acara Tablikh Akbar Ustadz Haikal Hasan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) secara spontan tergerak hatinya untuk memberikan Cinderamata kepada Da’i Cilik pembaca Al-Quran tersebut. Hal ini dilakukan Dandim sebagai pembangkit semangat untuk Putra-Putri Labuhanbatu agar lebih giat lagi mempelajari Al-Quran.

Pada Acara Tablikh Akbar Haikal Hasan yang dilakukan di Pelataran Masjid Agung Rantauprapat itu, Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menyampaikan apresiasinya dihadapan Para Awak Media. ” Saya mengapresiasi Acara Tabligh Akbar ini, Dr. Haikal Hasan, MA (Babe Haikal) khusus didatangkan dari Jakarta ke Rantauprapat untuk memberi Siraman Rohani dan memberikan kesejukan buat Umat Muslim Labuhanbatu ” pungkas Dandim 0209/LB itu (Minggu, 20/09/2020-Red).

” Kita juga berterimakasih Kepada Ustadz Dr. Haikal Hasan, MA (Babe Haikal) yang pernah terpapar Covid-19 dan menceritakan pengalaman bagaimana sembuh dari Virus Corona kepada kami semua yang hadir di acara tersebut. Ditambah lagi, beliau mensosialisasikan Protokol Kesehatan tentang pentingnya cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mengikuti anjuran pemerintah pakai masker, jaga jarak, dan harapannya ini juga dilakukan Para Ustadz/Ulama di Daerah Teritorial Kodim 0209/LB selalu mengingatkan umat untuk tetap menjaga kesehatan mencegah penyebaran Virus Covid-19 ” tambah Dandim.

Menurut hasil pantauan Wartawan LH, Tabligh Akbar yang digelar di Pelataran Masjid Agung itu disambut antusias oleh masyarakat Labuhanbatu. Hal ini terbukti dengan kehadiran sekitar 200-an lebih Umat Muslim untuk mendengarkan Tausiyah Dr. Haikal Hasan, MA (Al ustadz Babe Haikal) yang secara Khusus di datangkan dari jakarta.

Adapun tema yang diangkat dalam Tabligh Akbar ini adalah ” Hijrah Hidup Jangan Salah Arah “. Salah satu poin penting dari isi
Ceramah Babe Haikal ini adalah agar tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“ Kita semua berdoa seraya bermohon perlindungan Allah SWT agar tetap diberi kesehatan, keselamatan dan terbebas dari Covid-19. Al-Quran adalah solusi dalam segala hal, baik dalam bernegara, berkeluarga, berusaha dan lain sebagainya. Untuk itu, Kita sebagai Umat Muslim harus sesering mungkin membaca Al-Quran agar kita tetap berada di jalan Allah SWT “ ujar Babe Haikal dalam Tausyiahnya (Minggu, 20/09/2020-Red).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dr. Haikal Hasan, MA (Al ustatz Babe Haikal), mewakili (Bupati Labuhanbatu) Sarimpunan Ritonga M.Pd Asisten Pemerintahan, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M. Tr (Han) (Dandim 0209/LB), Drs. H. Abdul Hamid Zahid Hasibuan (Ketua BKM Mesjid Agung), Kapten Kav Boston (Danramil 08/RP Kodim 0209/LB), AKP Hutauruk (Kasat Intel Kam Polres Labuhanbatu, Tengku Muhammad Alfan Al Munazri (Ketua Kupaz Kabupaten Labuahanbatu), dan Ustadz Bambang (Ketua FPI Wil Labuhanbatu). (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.