619 views

Dua dari 3 Bapaslon Wako/Wawako Binjai Belum Memenuhi Syarat Calon

BINJAI-LH: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai menggelar Rapat Pleno Hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon pada Pilkada 2020 (Senin, 14/09/2020-Red) di Aula KPU Binjai. Rapat Pleno itu untuk menyampaikan Hasil penelitian keabsahan dokumen persyaratan calon atas nama Bakal Calon Walikota Rahmat Sorialam Harahap/Bakal Calon Wakil Walikota Usman Jakfar dan Bakal Calon Walikota Juliadi/Bakal Calon Wakil Walikota Amir Hamzah.

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi ketika dikonfirmasi awak media Liputan Hukum menyebutkan, setelah meneliti persyaratan terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan calon tersebut, maka KPU Binjai berdasarkan hasil penelitian mengungkapkan bahwa bakal pasangan calon dinyatakan belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon. “ Belum memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon ” tegas Zulfan.

Di tempat yang sama anggota KPU Binjai Divisi Teknis Risno Fiardi mengatakan lampiran berita acara penelitian keabsahan ini diserahkan ke Bakal Pasangan Calon, Perwakilan Partai Politik dan Bawaslu Kota Binjai. “ Apa saja dokumen yang harus diperbaiki sudah Kita lampirkan dan langsung Kita serahkan ke Bapaslon dan Partai Politik ” kata Risno.

Sementara itu kata Risno, proses tahapan untuk Bapaslon Lisa Andriani dan Sapta Bangun akan disesuaikan mengikuti keputusan perubahan jadwal dan tahapan. “ Untuk Bapaslon Lisa – Sapta tetap mengikuti tahapan serupa namun jadwal beda ” ucapnya.

Risno menginformasikan untuk Bapaslon Lisa – Sapta waktu penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan 14-15 September, verifikasi syarat calon 10-15 September pemberitahuan hasil verifikasi 15-16 September dan pengumuman dokumen perbaikan syarat calon 16-22 September. “ Tanggal 15-16 September akan kita umumkan juga hasil penelitian keabsahan persyaratan calon atas nama Lisa Andriani dan Sapta Bangun ” sebutnya.

Hadir dalam rapat pleno itu anggota Bawaslu Binjai Syainul Irwan, anggota KPU Binjai Arifin Saleh, Abdullah Arkam, Robby Effendi dan Sekretaris KPU Binjai Syariful Azmi. Hadir juga Bapaslon Rahmat Sorialam dan Usman Jakfar beserta Petinggi Parpol pendukung. Tampak hadir juga Tim Penghubung Bapaslon Juliadi-Amir Hamzah beserta Petinggi Parpol pendukung. (Ikhwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.