395 views

Amri Sudaryono Akhirnya Dilantik Menjadi Wakil Ketua I DPRD Muratara

MURATARA-LH: Teka teki siapa yang berhak mengisi kursi Wakil Ketua I DPRD Musi Rawas Utara terjawab sudah. Kursi yang seyogyanya Milik Partai Demokrat sesuai hasil Pileg 2019 tertunda setahun akibat polemik berkepanjangan di internal Partai Demokrat Musi Rawas Utara. Akhirnya, Hari ini (Rabu, 22/07/2020-Red) di Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua I DPRD Muratara 2019-2024 Amri Sudaryono, SE di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muratara.

Acara pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan Pada Pukul 11.00 WIB, dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau serta dihadiri Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara H.M. Syarif Hidayat, Ketua DPRD Musi Rawas Utara Efriansyah, S.Sos, Dandim 0406 MLM, Kapolres Muratara, Kajari MLM, Wakil Ketua II DPRD Musi Rawas Utara Devi Arianto, Anggota DPRD Muratara, Pejabat SKPD Kabupaten Musi Rawas Utara serta undangan lainnya.

Dalam Kata sambutannya, Bupati H.M. Syarif Hidayat menyampaikan ” Atas nama Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara mengucapkan selamat kepada saudara Amri Sudaaryono sebagai Wakil ketua I DPRD Musi Rawas Utara. Kami berharap, Waka I yang baru ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara tulus dan menjalankan aspirasi rakyat dan amanah masyarakat Muratara. DPRD sebagai Mitra Pemerintah yang akan dapat bersama menyumbangkan kemampuan terbaiknya untuk pembangunan Muratara dengan menampung berbagai aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan serta diakomodir setiap Anggota DPRD “ pungkas Syarif Hidayat (Rabu, 22/07/2020-Red).

Masih menurut Bupati Muartara itu, “ DPRD sebagai Mitra Pemerintah memiliki 3 Fungsi yaitu Fungsi Legislasi berkaitan pembentukan Peraturan Daerah, Fungsi Anggaran berkaitan kewenangan dalam hal anggaran daerah APBD dan Fungsi Pengawasan berkaitan dengan mengontrol peraturan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintahan “ lanjut Syarif Hidayat.

“ Oleh karena itu, Kami harapkan pengabdian Wakil Ketua I DPRD dengan komitmen penuh untuk kita bersama-sama membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat Musi Rawas Utara ini ” ujar Bupati Syarif Hidayat.

Dalam wawancaranya kepada LH (liputanhukum.com) , Wakil Ketua I DPRD Muratara Amri Sudaryono, SE mengatakan bahwa ” Kepada rekan-rekan Media, atas Nama Pribadi Saya mengucapkan terimakasih yang selama ini telah memberitakan dan mendorong sehingga pada hari ini Saya dilantik, banyak-nya masyarakat yang hadir disini yang memberikan ucapan selamat, tentunya suatu beban bagi Saya bahwa masyarakat menaruh harapan kepada Saya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi “ ujar Amri Sudaryono (Rabu, 22/07/2020-Red).

“ Kepada seluruh Kawan-Kawan Media dan LSM dan Stakeholder, ayo kita bersama-sama membangun Muratara ini. Sesuai kapasitas Saya, sebagai Wakil Ketua tentunya yang paling penting harapan masyarakat adalah Saya bisa mewarnai di DPRD ini “ lanjut Amri.

Ketika Awak Media LH menanyakan tentang apa prioritas yang menjadi pemikiran Beliau setelah dilantik ? Wakil Ketua DPRD Muratara yang baru dilantik itu menjawab bahwa “ Prioritas Pertama, menyelesaikan persoalan internal tentunya. Setelah itu, melihat kondisi di DPRD, yaitu Pertama, Saya akan memperjuangkan Ruangan Media Center untuk berkumpulnya Kawan Media untuk berdiskusi, berbagi ilmu “ ungkapnya.

Selanjutnya, ketika Awak Media LH menanyakan apa tanggapan Beliau atas Pidato Bupati tadi, yang bersangkutan menjawa ” menurut Saya, itu hal-hal yang normatif, itulah harapan beliau dan itulah tugas-tugas Saya ” tutup Amri Sudaryono mengakhiri wawancara dengan Awak Media ini. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.