740 views

MPC PP Bersama Masyarakat Labura Lakukan Aksi Tolak RUU HIP

LABURA-LH: Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara yang didukung Ratusan Kadernya melakukan Aksi Turun Jalan sekitar 1 KM menuntut Cabut dan Tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Aksi ini dilakukan dengan melakukan Long March berjalan kaki dari Kantor BPPH Labura menuju Gedung DPRD Labura di Aek Kanopan (Senin, 06/07/2020-Red).

Para Kader PP ini, menyampaikan Sikap dan Aspirasi Mereka meminta agar RUU HIP Ditolak dan Dicabut karena dinilai bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta berpeluang menghidupkan kembali Paham Komunisme di Indonesia.

Rombongan Massa yang berasal dari 8 Kecamatan (PAC) ini disambut oleh sejumlah Anggota DPRD Labura. Tampak hadir Anggota DPRD antara lain Syahrul Munthe alias Aung Munthe dari fraksi PDIP, Salmon Sijabat dan Indra Sakti Dasopang (Fraksi Hanura), Ari Susilo lapo-lopo dan Indra Surya Bakti Simatupang (Fraksi Golkar), dan Eli Roy Lubis (Fraksi Nasdem).

Dalam orasinya, Orator yang merupakan Kader PP Labuhanbatu itu secara bergantian menyatakan menolak secara tegas RUU HIP. MPC PP Labuhanbatu yang didukung ratusan masyarakat umum meminta kepada Presiden RI dan DPR-RI melalui DPRD Labura untuk membatalkan dan menghentikan pembahasan RUU HIP serta mencabutnya. Selain itu, mereka meminta agar menindak secara hukum Para Inisiator dan Pendukung RUU HIP yang telah meresahkan dan memicu perpecahan bangsa. Mendukung TNI dan Polri untuk memberantas Faham Komunis dan menegakkan proses hukum terhadap Organisasi dan Lembaga Serta Oknum yang terindikasi terpapar Paham Komunis.

Ditengah-tengah berlangsungnya Aksi itu, Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong menyampaikan bahwa “ Anggota DPRD Labura yang menyambut adalah Kader Pemuda Pancasila, Syahrul Munthe alias Aung Munthe adalah wakil MPC PP labura, Indra sakti Dasopang adalah ketua PAC PP Marbau, Ely Roy Lubis Ketua PAC Aek Kuo , jadi kader PP ada dimana-mana “ pungkasnya (06/07/2020-Red).

Aksi ini diakhiri dengan penyampaian Pernyataan Sikap Secara Tertulis kepada Perwakilan DPRD Labura oleh Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong yang didampingi oleh Sekretarisnya Krida Laksana Aulia bersama Ketua BPPH Ahmad Ardiansyah Harahap. Atas Pernyataan Sikap Tertulis yang disampaikan PP, Indra Sakti Dasopang mewakili DPRD Labuhanbatu berjanji akan meneruskan dan menyampaikan Aspirasi ini kepada DPR RI. (Tamrin/Red).

VIDEO TERKAIT:

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.