354 views

Polres Mura Gelar Donor Darah dan Rapid Tes

MUSI RAWAS-LH: Polres Mura mengelar Rapid Tes dan Donor Darah di Gedung Atmani Wedhana Polres Musi Rawas (Kamis, 25/06/2020-Red). Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh personel Polres Mura, Kodim 0406 MLM, Pol PP dan Dishub Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi LH membenarkan telah melaksanakan Rapid Tes dan Donor Darah. ” Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hut Bhayangkara Ke-74 ” kata Efrannedy. Kapolres menjelaskan, sedikitnya ada 60 personel Polres Mura dilakukan Rapid Tes dan hasilnya negatif.

Hal ini dilakukan, tidak lain untuk pencegahan terpaparnya Covid-19 (Corona), terhadap personel Polres Mura khususnya di lingkungan Mapolres Mura. ” Setidaknya pencegahan virus corona terhadap personel ” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan selain itu juga dilaksanakan Donor Darah dan hasilnya 185 kantong darah didapatkan adapun rinciannya adalah personel Polres Mura 155 kantong darah, Kodim 0406 MLM 15 kantong darah, Pol PP 10 kantong darah dan Dishub 5 kantong darah. ” Maka jumlah total keseluruahnya, ada 185 kantong darah ” ucapnya.

Kasubag Humas menambahkan, dengan dilaksanakan donor darah ini setidaknya bisa menambah stok (persiapan) darah di PMI Kabupaten Mura. ” Karena sama-sama kita ketahui, setetes darah sangat penting dan bisa menyelamatkan nyawa manusia ” tutupnya. (Epran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.