397 views

Gerbang Disinfektan Kelurahan Taba Lestari mendapat Kunjungan Lurah Petanang

LUBUKLINGGAU-LH: Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, pihak kelurahan Taba Lestari tampil beda dengan dipasangnya Gerbang Disinfektan otomatis di pintu masuk Kelurahan menuju permukiman warga padat penduduk dimana lokasinya berada di Komplek Perumahan Taba Lestari dan kebetulan lokasi kantor Lurah pun ada dikomplek perumahan tersebut yang mana setiap harinya selalu dilewati masyarakat.

Lurah Taba Lestari Herman Hari Rustaman, SIP menjelaskan kepada wartawan LH, cara kerja Gerbang Disinfektan Otomatis ini non-stop menyemburkan cairan disinfektan (Cairan campuran dengan Serai Wangi) ketika ada masyarakat atau kendaraan yang lewat untuk memasuki kawasan ini. ” Insya Allah cairan disinfektan tidak berbahaya karena ada campuran Minyak Serai Wangi. Pemasangan Gerbang Ini terlaksana berkat bantuan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan swadaya dari Relawan, Pemuda dan Masyarakat. Dengan adanya gerbang ini, diharapkan bagi masyarakat yang keluar masuk lingkungan bisa mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada kelonggaran untuk keluar rumah dari pemerintah, namun diharapkan masyarakat tetap mentaati prosedur dan protokol Covid-19 ” Jelasnya.

Masih kata Oman panggilan akrab Lurah, dalam setiap kesempatan, dirinya tidak bosan untuk menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keluarga masing-masing terutama menjaga kebersihan diri pribadi. ” Untuk tetap menjaga kebersihan, kita bersama warga selalu mengadakan Gotong Royong membersihkan Lingkungan minimal 2(dua) Minggu sekali dalam setiap bulan. Selain Gerbang Disinfektan Otomatis, kita juga menyediakan Tedmon dan sabun untuk masyarakat mencuci tangan ” ujar Oman.

Kegiatan inovatif dan positif ini mendapat dukungan dari masyarakat dan pihak Pemkot, Kecamatan dan Kelurahan-Kelurahan yang ada di kota Lubuklinggau. ” Alhamdulillah kemarin (Minggu/14-06-2020) kita mendapat kunjungan dari Ema Juwairah, SKM, M.A.P Lurah Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I ” sambung Oman diakhir pembicaraan. (Rif/LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.