418 views

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Merusak Sejumlah Rumah Di Kabupaten Langkat

LANGKAT-LH: Hujan deras disertai Angin Kencang/ Puting Beliung terjadi di beberapa daerah yang berada di Kabupaten Langkat, Rabu 10 Juni 2020 Sekitar Pukul 22.00 WIB.

Akibat dari Angin kencang/Puting Beliung tersebut mengakibatkan kerusakan pada Rumah Warga dan beberapa Fasilitas Umum. Rumah yang terdampak mengalami kerusakan Sebanyak 104 Rumah Dan 2 Masjid.

Kepala BPBD Kabupaten Langkat Irwan Syahri ketika dikonfirmasi mengatakan kepada LH bahwa sejumlah daerah yang terdampak yaitu Kecamatan Stabat Desa Banyumas sebanyak 1 Unit Rumah (RR), Desa Karang Rejo 3 Unit Rumah dengan kriteria kerusakannya 1 Unit Rusak Ringan (RR), 1 Unit Rusak Sedang (RS), dan 1 Unit Rusak Berat (RB).

Selain di Kecamatan Stabat, masih sambung Irwan, juga terdampak pada Kecamatan Binjai dengan kriteria Desa Sidomulyo sebanyak 19 Unit Rumah, 12 Unit Rusak Ringan (RR), 5 Unit Rusak Sedang (RB), 2 Unit Rusak Berat (RB). Desa Sendang Rejo sebanyak 9 Unit Rumah, dan termasuk dalam kriteria Rusak Ringan (RR) semua. Desa Sambirejo sebanyak 9 Unit Rumah, dengan kriteria 6 Unit Rumah Rusak Ringan (RR), 1 Rumah Rusak Sedang (RS) dan 2 Unit Rumah Rusak Berat (RB).

Desa Perdamaian mengalami kerusakan sebanyak 34 unit rumah, dengan kriteria 27 Unit Rusak Ringan (RR), 5 Unit Rusak Sedang (RS), 2 Unit Rusak Berat (RB) dan sebanyak 2 Unit Rumah Ibadah (Mesjid). Desa Suka Makmur sebanyak 29 unit rumah, 27 unit mengalami rusak ringan (RR) dan 2 unit rusak sedang (RS).

” Semoga dari bencana ini kita dapat mengambil hikmahnya, dan kita semua dapat menjaga dan memelihara lingkungan serta perbuatan kita untuk lebih baik kedepannya, Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan, ” pungkas Irwan Syahri. (Ikhwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.