342 views

Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) Telah Terbentuk Dengan Presiden Terpilih ULFIAN HAMDANI, S. Pd

RANTAUPRAPAT-LH : Pembentukan Organisasi/Perkumpulan KOMUNITAS JAWA LABUHANBATU RAYA dilaksanakan Pada Hari Minggu Tanggal 7 Juni 2020 di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti wacana dan harapan mengenai pembentukan Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) menjadi sebuah Organisasi/Perkumpulan sebagai wadah mengekspresikan pendapat dan upaya pengembangan Ekonomi Kerakyatan, Kegiatan Sosial, dan Pembinaan Seni Budaya Jawa oleh 43 orang warga Suku Jawa perwakilan dari 3 (Tiga) Kabupaten yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara yang merupakan Pendiri Organisasi/Perkumpulan Komunitas ini.

Didalam pertemuan tersebut yang dipimpin oleh Pimpinan Rapat 1 Maniso, ST, Pimpinan Rapat 2 Wanto, S.Ag, Pimpinan Rapat 3 Bima Pratama, ST, telah menghasilkan keputusan:
1. Ditetapkan Sebagai Pimpinan/Presiden Komunitas yaitu ULFIAN HAMDANI, S.Pd
2. Penetapan 5 orang Tim Formatur yang diketuai langsung oleh Presiden Komunitas, dengan 4 orang Anggota Formatur yaitu:
– Wahyudi, S.Sos, M.M (Perwakilan Kab. Labuhanbatu)
– Sukino (Perwakilan Kab. Labuhanbatu)
– Sudarmono (Perwakilan Kab. Labuhanbatu Utara)
– Sumarno, S.Pd (Perwakilan Kab. Labuhanbatu Selatan)

“ Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para sedulur kepada saya untuk menjadi Pimpinan Komunitas kita ini. Semoga kedepannya Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya kita ini akan menjadi sebuah Organisasi/Perkumpulan sebagai Wadah dalam berkomunikasi, berkarya dan mengekspresikan ide-ide dan harapan-harapan (asa) demi mencapai Misi Ekonomi, Misi Sosial dan Misi Seni Budaya, ” ungkap Presiden Komunitas terpilih.

Dilain pihak didapatkan ungkapan dan harapan dari berbagai kalangan termasuk anggota Komunitas ini yang dikutip dari Grup media sosial yaitu:

Mas Jhon “ Usul Pak, mangke nek sampun terlaksana sedoyo namung setunggal sesuwun Kulo, paguyuban keluargo Jowo niki Kito rapet erat guyub rukun, cekap semanten mawon ketua.. Assalamualaikum…”

Ki Satrio “………. memang iso juga sebagi jembatan silsturahmi min.. lain soko iku esih akeh budayan ” seni” tradisi Jawa yang harus kita bangkitkan kembali, wong Jowo wis kehilangan obor.. wadah KJL iki-lah tempat belajar seni budaya lan tradisi Jowo..”

Sugianti “ Moga KJLR tambah sukses terus, makin erat silahturahmi ne, makin guyub”

Ferdy “ Alhamdulilah…. Selamat Pak Katua. Semoga KJLB. Mndpaat visi dan misi yg akurat dan terwujud..”

Yudi Siswanto “ Selamat dan sukses buat sedulurku ! Semoga silaturahim makin terjalin erat ! ”

Ario Sunario “ Yuk podo rukun,Urip berbarengan “moga kjlr dapat memicu raketnya rasa persaudaraan sesama org Jawa di seluruh labuhan batu raya ini” manteppp. Salam santun kjlr …”

Bambang Pranoto “ Selamat dan sukses buat mas Ulfian Hamdani selaku pimpinan KJLB,sekses terus buat sedulur2 KJLB,semakin erat silatuhrahmi nya,langgeng organisasi nya.kompak KJLB.”

Mas Jail Azah “ Mantep mas..seng penting ikatan sedulur jo nganti bubrah…bersatu dn menjunjung tinggi.budayah adat istiadat kejawen ojo nganti punah..”

Prapto “ Semoga aja dengan ada ya komunitas ini bisa mengakat martabat org Jawa .dan komunitas ini. Menjadi besar

Saibudin “ Wa’al.wr.wb…mdh2an komunitas seng sampean gagas lan di emban kandto ridho illahi rabb.pesen kulo neng siji, nangeng kulo dtereng muncul.yo wes ora opo2.seng penting tak simak poro lakonne wong jowo seng ono nang Labusel iki…”Ingarso sungtulodo,Ingmadyo mangunkarso,Tutwurihandayani”.”

Misgianto Probowo “ selamat pak ulfian hamdani menjadi pimpinan kjlr semoga bisa mempererat silaturahmi di kab lab batu aminnn.”

Hermanto “ Semoga komunitas ini bermanfaat dan berkah AAMIN YA RABBAL ALAMIN….”

Amien “ Semoga Group KJLB Terus berkembang menjadi sangat Besar,Yg mampu menyatukan suku JAWA…Amiin…” (Afdillah/Red)

One thought on “Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (KJLR) Telah Terbentuk Dengan Presiden Terpilih ULFIAN HAMDANI, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *