422 views

Desa Mataram Lakukan Pencairan BLT Dana Desa

MUSI RAWAS-LH: Bertempat di Kantor Desa Mataram Pemdes Desa Mataram melakukan pencairan BLT Dana Desa sebanyak 131 KK, ini sudah melalui musdesus yang dilakukan beberapa waktu yang lalu (Jumat, 08/05/2020-Red) pukul 01.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pmd Kecamatan Tugumulyo, Babinsa, Babinkamtibmas dan unsur Pemerintahan Desa dan beserta Anggota Bpd. Penyerahan dilakukan secara simbolis ang di hadiri perwakilan perkampung dengan sistem pencairan di dampingi oleh bapak Kadus dan anggota bpd sebagai pendamping untuk penyerahan selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Mataram Kusharyanto mengatakan bahwa,” Ada 131 KK yang diberikan oleh Pemerintah Desa merupakan wujud kepedulian dan juga mentaati arahan pemerintah.Terimakasih kepada Bapak Presiden dan juga Kementrian PDT yang telah mencairkan BLT dana desa ini, diharapkan kepada warga yang terdampak dan yang menerima bantuan ini bisa diringankan beban ekonominya, ” ujar Kades Mataram Kusharyanto.

Lebih lanjut Kepala Desa Mataram mengatakan,” Pencairan ini sebesar kurang lebih 25% dari anggaran dana desa dan itu sudah melalui Rapat Musdesus yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Lembaga Adat, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tokoh Agama. Untuk nilai BLT dana desa ini berjumlah Rp 600.000,00 (Enam Ratus Ribu Rupiah-Red) dan semoga bersama kita mengharapkan agar pendemi covid-19 ini cepat mereda, ” harapnya. (Epran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.