359 views

Masuk Lima Besar, PPD Kabupaten Musi Rawas Berharap Menjadi Yang Terbaik

MUSI RAWAS-LH: Pemerintah Kabupaten Musi Rawas patut berbangga. Pasalnya ,dalam Penyelenggaraan Pembangunan Daerah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menempati urutan Lima Besar Nasional, terlebih kabupaten Musi Rawas juga merupakan wakil satu-satunya dari Sumatera Selatan yang mendapatkan penilaian ini. Hal ini diketahui berdasar surat dari Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) RI No : 04842/D/04/2020 Tentang Perihal Penyampaian Penilaian Tahap Ll Tingkat Kabupaten dan Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020.

Beberapa tahapan yang wajib dilalui dalam pelaksanaan tersebut yakni Penilaian Teknis Dokumen, Prestasi, Wawancara , Verifikasih dan Kunjungan ke Lapangan.

Dapat diketahui bahwa dengan telah selesainya Penilaian Tahap Ke Ll PPD 2020 Secara Offline di Jakarta maupun Video Conference melalui Aplikasi Zoom Formeeting, Kabupaten Musi Rawas Masuk Sepuluh Besar lebih tepatnya Masuk Lima Besar. Hal ini disampaikan Kepala Bapeda Musi Rawas Nanti Kasih Pada Selasa (28/04/2020-Red).

Adapun urutan Kabupaten yang mendapat PPD Tahap ll ini adalah satu kabupaten Bangka, dua kabupaten Flores Timur, tiga Kabupaten Klungkung, empat Kabupaten Kubu Raya, lima Kabupaten Musi Rawas, enam Poso, tuju Samosir, delapan Siau Tagulandang Biaro, Sembilan Tanah Datar Dan Sepuluh Temanggung.

Dikatakan Nanti Kasih ” pengumuman Yang Terbaik akan diumumkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangdes) dan harapannya setelah dinilai nanti Kabupaten Musi Rawas lah yang menempati Urutan Pertama” harapnya.

Untuk diketahui, pada awalnya Pihak Kabupaten sudah mendapat pemberitahuan sebelumnya yakni pada Pengumuman Penerima PPD 2020, yang menjadi bagian dari Pembukaan Acara Musrenbangnas yang akan dilaksanakan Secara Online atau Video Conference Via Aplikasih Zoom, panduan dapat di unduh melalui bit.iy/musrenbang-nas 2020, paling lambat dapat di Unduh Sehari Sebelum Pembukaan Musrenbangnas. Adapun Pengumuman Pemenang PPD 2020 akan dilaksanakan pada acara Pembukaan Musrenbangnas pada Tanggal 30 April 2020 dan diharapkan Kabupaten Musi Rawas mendapat nilai terbaik.

Kontributor: Epran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.