355 views

ORANG MAU SAHUR LISTRIK MATI: “ Kami Mau Melaksanakan Ibadah Tolong Jagan Matikan Listrik “

LANGKAT -LH: Sepertinya sudah tidak asing lagi setiap tahunnya ketika menjelang bulan Suci Ramadhan tak luput dari pemadaman listrik, ketika umat muslim melakukan ibadah di bulan suci ramadhan ini, pihak PLN mematikan listrik sehingga membuat masyarakat resah akibat pemadaman listrik tersebut tidak menentu, apa lagi saat di waktu sholat, Minggu, 26 April 2020, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian pemadaman listrik tersebut sepertinya tidak heran dan tidak asing lagi, sudah seperti langganan mati listrik/lampu. Pasalnya setiap tahunnya ketika menjelang bulan ramadhan di situ umat muslim melaksanakan ibadah tentu pasti setiap tahunnya selalu terjadi pemadaman listrik berjam-jam lamanya, yang ironisnya saat waktu Sholat magrib, tarawih maupun di waktu sholat lainnya.

Dalam kejadian tiap tahunnya masyarakat Langkat mengecam pihak perusahaan PLN yang selalu tiap tahun pada saat waktu umat islam mau melaksanakan ibadah.

” Tahun kemarin juga terjadi pemadaman listrik pada saat bulan Ramadhan, pemadaman listrik yang tidak menentu bahkan sampai berjam-jam mati lampu. Yang herannya kenapa tiap tahun ketika menjelang bulan ramadhan, pada saat masyarakat kabupaten langkat atau umat muslim melakukan ibadah Sholat jaringan listrik pasti padam. Dan yang pasti jaringan listrik ” Mati ” itu perlu di pertanyakan?? “ pungkas Seorang Warga Binjai yang enggan disebut namanya (26/04/2020-Red).

“ Pagi ini juga sekitar 04.00 WIB terjadi pemadaman listrik di Daerah Karang Rejo, yang membuat masyarakat jadi susah/terganggu untuk bersantap sahur, sehingga kurang efektif untuk melaksanakan ibadah puasa, karena makan sahur nya terganggu : ungkap Warga lainnya.

Bahkan, Seorang Warga mengungkapkan rasa kecewanya melalui status media sosial nya (FB) yang mengungkapkan kekecewaan nya lantaran pemadaman listrik tersebut. “ Hal itu dikarenakan mengganggunya saat hendak bersantap sahur untuk melaksanakan ibadah puasa ” tegasnya.

“ Jadi kami mengharapkan tolonglah Pihak PLN untuk tidak mematikan jaringan listrik pada saat waktunya umat islam melaksanakan ibadah Sholat 5 waktu atau melakukan ibadah puasa/sahur. Dan kami juga mengharap kepada Bupati tolong lah tegur pihak PLN Itu Pak, “ kata seorang warga yang perihatin karena terjadinya pemadaman listrik yang tidak menentu tiap tahunnya di Kabupaten Langkat.

Ketika hal ini dikonfirmasi melalui Layanan PLN 123 selalu dalam keadaan sibuk. Sehingga sampai berita ini ditayangkan, beelum dapat terkonfirmasi kepada Pihak PLN. (Ikhwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.