460 views

Dana Desa Taba Tengah Fokuskan Jalan Usaha Tani

MUSI RAWASLH: Satu kegiatan Titik Nol Pertama Desa Taba Tengah Kamis , (23/04/2020) pukul 12,30 WIB selesai dilakukan. Adapun kegiatan Titik Nol ini diikuti Camat Selangit Hj. Rusana Mulawati S.IP, M.Si, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa dan Beberapa Awak Media Elektronik Cetak dan Online.

Kegiatan berlangsung cepat dan lancar karena untuk tahap pertama ini, hanya ada satu titik yakni pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT), dengan volume 945 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 15 centimeter, yang berlokasi di dusun ll desa Taba tengah.

Dalam kesempatan tersebut camat selangit mengatakan ” hari ini kita mengadakan kegiatan titik nol di desa Taba tengah tepatnya di dusun ll , yaitu pembuatan jalan usaha tani, di harapkan pengerjaan jalan ini dapat memberi pemasukan kepada masyarakat di karenakan pengerjaan ini dengan sistem padat karya tunai ” jelasnya.

Kemudian di tempat yang sama Penjabat Sementara ( PJ ) Desa Tabah Tengah Efranto Wijaya menambahkan ” untuk pembuatan jalan ini sudah melalui musrendes di desa dan telah di sepakati kalo untuk tahap pertama ini diadakan pembuatan jalan usaha tani ” tambahnya.

Terlihat di lokasih kegiatan pembuatan jalan usaha tani ini, memang sangat di butuhkan masyarkat, yang dimana akses kesana memang banyak perkebunan rakyat yang sangat di perlukan demi mempercepat akses keluar masuk hasil bumi dari masyarakat desa taba tengah itu sendiri.

Diharapkan oleh PJ. Efranto Wijaya ” segera setelah selesainya dibangun JUT ini hasil bumi dari masyarakat dapat langsung dinikmati tidak ada penundaan berhari-hari didalam hutan karena infrastrukturnya jelek, sehingga perputaran rodah perekonomian di desa cepat berjalan ” tutupnya.

Kontributor: Efran Prandita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.