359 views

Untuk Merealisasikan Program Presiden Jokowi, Kelurahan Terawas Tahun 2020 Targetkan 276 Persil Sertifikat Prona Di-Tahun 2020

TERAWAS-LH: Untuk merealisasikan sekaligus menyikapi Program Presiden-RI Joko Widodo Tentang Sertifikasi Tanah Masyarakat di Seluruh Penjuru Tanah Air, maka Pemerintah Kelurahan Terawas Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan menargetkan 276 Persil Setifikat akan direalisasikan Tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan oleh Lurah Terawas Nafsiah kepada LH ketika ditemui di Kediamannya (Kamis, 16/04/2020-Red). “ kami dari Kelurahan Terawas sangat berterima kasih atas Program Nasional (Prona) yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Jokowi tersebut, dan kami langsung melakukan Sosialisasi kepada masyarakat Terawas melalui RT masing masing wilayah “ pungkas Ibu Lurah Terawas tersebut.

Lurah Nafsiah menambahkan “ bahwa dalam pengurusan Prona ini, Saya memberikan tugas kepada Ketua RT untuk mendata Warga-nya yang akan mengikuti Prona ini. RT harus menyeleksi tentang Kebsahan Kepemilikan Lahan atau Surat Alas atau Surat Asalnya “ jelas Nafsiah.

Masih menurut Nafsiah, “ setiap ada kesempatan dimanapun, Kami sampaikan kepada masyarakat untuk memuat Sertifikat Prona ini dan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri untuk Wilayah Sumatera Selatan biaya-nya sebesar Rp. 200 Ribu. Namun demikian, Saya berharap masyarakat dapat mengerti dengan keadaan, Petugas Ukur di lapangan juga manusia, mau makan, ngopi dan mungkin ada yang mau merokok “ ujarnya.

Lebih lanjut Nafsiah mengatakan, “ kalau Tahun Lalu sertifikat baru berhasil diterbitkan Sebanyak 200-an, maka untuk Tahun 2020 Ini kami akan mengusulkan Sebanyak 276 Persil Sertifikat, dan itu karena ada sertifikat yang Tahun Kemaren belum keluar. Dalam kesempatan ini, Saya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Seluruh Warga Kelurahan Terawas yang sangat antusias mendukung Program ini, juga kepada Pihak ART atau BPN yang telah banyak berjasa kepada Masyarakat Kelurahan Terawas “ tutup Lurah Terawas itu sembari senyum dan mengakhiri perbincangnya dengan LH. (Habib/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.