397 views

BNNK Musi Rawas Musnahkan Barang Bukti Psikotropika

MUSIRAWAS-LH: Capaian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas dalam Tiga Bulan (Triwulan) 2020, berhasil mengamankan Psikotropika Jenis Sabu Seberat 908,31 Gram. Dari jumlah Barang Bukti (BB) tersebut, yang dimusnahkan seberat 810,45 Gram dengan cara diblender, 15 gram digunakan dalam pembuktian persidangan serta sisanya untuk pengujian laboratorium.

Pemusnahan barang bukti barang haram ini itu dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer, Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Kasat Narkoba Polres Musi Rawas AKP Haerudin, Kalapas Muara Beliti dan Pejabat lainnya di halaman BNN Musi Rawas (Selasa, 14/04/2020-Red).

Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer mengatakan, pelaksanaan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sitaan ini dari Laporan Kasus Narkoba (LKN) nomor 3 tahun 2020, BNN berhasil mengungkapkan sebanyak 908,31 gram dari 3 Laporan Kasus Narkotika (LKN) yang sudah dilakukan pengungkapan selama tiga bulan terakhir (triwulan). “ Barang bukti yang cukup besar ini tidak lepas dari dukungan dan peran serta semua pihak dan menandakan bahwa di negara kita memang sedang darurat narkoba yang di dominasi oleh sabu dan ekstasi ” ujarnya.

Masih menurut Hendra, pengungkapan kasus narkoba dengan BB sebanyak 908, 31 gram tersebut juga tidak lepas dari dukungan Polres Musirawas, BNN Kota Lubuklinggau.

BNNK Musi Rawas senantiasa bersinergis melakukan upaya hukum terutama melakukan kegiatan interaksi terutama interaksi kegiatan dalam rangka melindungi masyarakat. “ Dilihat dengan barang bukti sebanyak ini bisa dikategorikan bahwa sabu sudah merebak di sekitar kita. Sangat diperlukan dukungan semua stakeholder dalam memberantas narkoba ini jelas kepala BNNK lagi ” tambahnya.

“ Memasuki Triwulan ini, sebesar 908 dan yang akan kita musnahkan 810,45 Kemudian untuk persidangan sebanyak 15 gram dan yang lainnya digunakan untuk pembuktian di laboratorium dalam kesempatan ini. Kami juga ingin hubungan dari kita semua bahwa tidak dapat hanya dilakukan oleh satu atau dua melainkan harus diperangi secara kita masing-masing,” tutur Kepala BBNK Musi Rawas itu.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas keberhasilan prestasi yang sudah dicapai ini karena tanpa kerjasama yang baik dari masyarakat hal ini tidak akan mungkin terwujud jelasnya.

Kontributor: Efran Prandita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.