457 views

SELURUH SANTRI SODOGIRI BANYUATES SAMPANG DIPERIKSA KESEHATANNYA SEBAGAI UPAYA ANTISIPASI COVID-19

SAMPANG-LH: Seluruh Santri dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan yang tiba di Sampang dilakukan Pengecekan Kesehatan satu per satu di Puskesmas dan Posko Kesehtan yang sudah tersedia. Keseluruhan Santri yang diberangkatkan dari Pondok Pesantren Sidogiri berjumlah 752 Santri yang diangkut dengan 15 Bus.

Dari 15 Bus tersebut, sebanyak 3 Bus turun di Wilayah Pantura yang meliputi Kecamatan Banyuates, Ketapang, dan Sokobanah. Sementara yang 12 Bus lagi akan diturunkan di Kecamatan Kota. Selama diperjalanan Rombongan Santri ini dikawal oleh Pihak Kepolisian dan Tim Medis.

Bus Santri yang menurunkan Para Santri di Bantyuates, tampak disambut hangat oleh Para Orang Tua (Wali Murid) sembari langsung digiring ke Puskesmas untuk dilakuakn pengecekan kesehatannya. Hal ini sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Tampak Unsur Muspika setempat turut memantau dan membantu prosesi pengecekan kesehatan Para Santri ini. Baik dari Pihak Polsek, Koramil, Kantor Kecamatan, dan tentunya Puskesmas setempat.

Sebagaimana diketahui bahwa Banyuates adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan ini terletak di Pulau Madura berjarak sekitar 56 Kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Sampang ke arah utara. Pusat pemerintahannya berada di Desa Mandeman Daya. Kecamatan Banyuates memiliki luas wilayah terluas di Kabupaten Sampang. (Abdul Holik/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.