349 views

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, PRESIDEN RI MENIADAKAN UJIAN NASIONAL (UN)

JAKARTA-LH: Untuk mengantisipasi penyebaran Viris Corona (Covid-19) yang semakin pesat, akhirnya Presiden RI Joko Widodo memutuskan untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Dasar dan Menengah (SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat-Red). Demikian Keputusan Rapat Terbatas Kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi (Selasa, 24/03/2020-Red).

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman melalui keterangan tertulisnya menyampaikan “ Presiden Joko Widodo memutuskan meniadakan UN Tahun 2020 yang sebelumnya sudah ada kesepakatan UN dihapus mulai Tahun 2021 ” demikian keterangan tertulis dari Jubir Presiden tersebut yang diterima para Awak Media (Selasa, 24/03/2020-Red).

Menurut Fadjroel, Keputusan ini diambil oleh Presiden sebagai bentuk respon terhadap merebaknya wabah Virus Corona. ” UN ditiadakan untuk tingkat SMA atau setingkat Madrasah Aliyah, SMP atau setingkat Madrasah Tsanawiyah, dan Sekolah Dasar (SD) atau setingkat Madrasah Ibtidaiyah ” kata Jubir Presiden itu secara tertulis.

Sebagai pengganti UN, masih akan dikaji antara DPR dan Pemerintah. Sebelumnya, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) juga telah mengusulkan kepada pemerintah agar UN tahun ajaran 2019/2020 dibatalka karena dampak dari wabah virus corona (Covid-19) yang penyebarannya sudah hampir ke Seluruh Provinsi Indonesia. (Dessy/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.