495 views

Semua Yang Pernah Kontak Dekat Dengan Almarhum Pdt. Sintiche Dijemput dan Dikarantina

BATAM-LH: Pendeta Sintiche Pattinaja-Dethan, M.Th Pasien yang Positif Terjangkit Virus Corona (COVID-19) akhirnya meninggal dunia di Ruang Isolasi (Minggu, 22/03/2020-Red) setelah sempat dirawat dan diisolasi di RSUD Embung Fatimah Batam. Semasa hidupnya, almarhum merupakan Ketua Majelis Jemaat GPIB Bahtera Hayat Batam.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kadinkes Kota Batam Didi Sumarjadi bahwa Histori Pasien atas nama Sintiche Pattinaja-Dethan sebelum dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam yang bersangkutan punya sejarah perjalanan menghadiri seminar Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) di Bogor. Selain itu juga mempunyai risalah perjalan ke Jakarta dan Yogyakarta. Setelah dirawat, kondisinya sempat membaik. “Kondisinya sempat stabil, tapi sore tadi, tiba-tiba saja menurun hingga akhirnya meninggal dunia ” pungkas Didi ketika dihubungi melalui Telepon Selularnya (Minggu, 22/03/2020-Red).

Almarhum Sintiche diketahui masuk ke Batam lagi adalah Pada Hari Selasa (04/03/2020-Red). Keesokan harinya, yang bersangkutan mulai mengeluh demam dan batuk. Awalnya, Pdt. Sintiche hanya berobat ke Fasilitas Kesehatan Primer di dekat kediamannya. Namun atas rujukan dokter yag menanganinya, Sintiche akhirnya mulai dirawat di RSUD Embung Fatimah sejak (Senin, 16/3/2020-Red). Pdt. Sintiche ditempatkan di Ruang Isolasi RSUD Batam tersebut. Selanjutnya, Hasil Uji Laboratorium yang diterima Pada (Kamis, 19/03/2020-Red) menyatakan Pasien atas nama Pdt. Sintiche Positif Covid-19.

Kemudian, Berdasarkan Hasil Tracing (Pelacakan) dari Dinas Kesehatan Batam, Mencatat ada 60 Orang yang telah melakukan Kontak Dekat dengan Almarhum Pendeta Sintiche Pattinaja-Dethan, M.Th semasa dirawat. Untuk itulah 60 Orang itu telah Dikarantina dan Sampel Cairan Tenggorokan mereka telah diambil.

Menurut pantauan Wartawan LH yang kebetulan pulang dari Batuaji Batam, bahwa terkonfirmasi dari Pihak RSUD Embung Fatimah Batam, Salah Satu Pasien Covid-19 Atas Nama Ibu Pendeta Sintiche Pattinaja-Dethan, M.Th telah meninggal dunia. (Ross/Red)

VIDEO PENJEMPUTAN ORANG-ORANG YANG PERNAH KONTAK DEKAT DENGAN ALM. Pdt. SINTICHE:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.