865 views

Masyarakat Kecewa Lurah Pelawi Utara Jarang Masuk Kantor

LANGKAT-LH: Lurah Pelawi Utara Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Ardy Rinaldy Syafza, S.Stp dituding jarang masuk kantor dan lebih banyak berada diluar kantor. Pasalnya sudah berulang kali Warga Kecamatan Babalan datang ke Kantor Tersebut, namun Lurah tidak dapat ditemui Pada Saat Jam Dinas/Kerja. Oleh karena itu Wartawan LH mencoba melakukan crosscek atas tudingan Masyarakat tersebut dengan membuktikan sendiri mendatang Kantor Lurah tersebut Pada Selasa Sekitar Pukul 10.00 WI.
(17/03/2020-Red). Faktanya memang Sang Lurah tidak ada di Kantornya.

Menurut Para Warga, mereka sangat sulit mengurus surat dan meminta tanda tangan Pejabat Tertinggi di Kelurahan tersebut. Akibatanya banyak yang kecewa. Tidak hanya warga yang kesulitan bertemu dengan Lurah, Ketua LSM Pijar keadilan Kabupaten Langkat, Marlon Pardede ketika berulang kali mendatangi kantor tersebut mengaku sangat sulit untuk bertemu dengan Lurah Pelawi Utara. ” Buktinya, sewaktu Saya ingin minta tanda tangan daftar hadir saja, Lurahnya tidak ada ditempat, terpaksa esoknya Saya kembali datang lagi, namun begitu kecewa jugalah yang saya rasakan karena Lurahnya tetap tidak ada di tempat,” keluhnya kepada LH((17/03/2020-Red).

” Lurah Pelawi Utara Sulit di temukan dikantornya, apa lagi setelah pencairan dana kelurahan keluar, pasti selalu menghindar karena takut di tanyai tentang pekerjaannya,” tegas Pardede.

Dan itu terbukti lanjut Pardede, “ saat Saya kembali datang tadi pagi di sana, kata Seorang Stafnya bahwa ‘Lurah mengatakan kalau dia lagi pergi ke Stabat mungkin ada rapat di ruang Pola’. Sementara sebagian Lurah-Lurah lain di kecamatan Babalan selalu ada di tempat/kantornya, sementara itu Lurah Pelawi Utara Kecamatan Babalan selalu ada saja alasannya, dan para Stafnya menutup-nutupi ke kurangan Lurahnya “ lanjut Pardede kesal.

“ Lurah ini sebenarnya dimana? Di Stabat atau malas datang di kantornya ? “ tegas Pardede dengan nada tanya.

Masih menurut Aktivis LSM itu, efek dari ‎malasnya Lurah datang ngantor, dirinya sering menjadi sasaran warga yang mempertanyakan keberadaan Sang Lurah.

“ Kalau menurut keterangan Seorang Warga yang tidak mau disebutkan namaya, saat dikonfirmasi mengatakan, Lurah cuma Nongol Pas Isi Daptar Absen saja. Itu pun kadang datang kadang tidak ” ungkap Pardede.

Dengan kelakuan ini, Pardede menyatakan bahwa salah satu ASN di Kabupaten Langkat ini kurang disiplin. Harapan Warga agar Sekda Kabupaten Langkat segera menegurnya, dan bila perlu supaya mengganti ASN itu dengan yang lain. ” Tidak masuk akal itu, Bekerja saja kurang ada kedisiplinan. Bupati Langkat juga harus memperhatikan kinerja Lurah Pelawi Utara, agar Masyarakat yang ingin Urus Administrasi tidak kewalahan lagi ” pintanya.

Sementara Lurah Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Ardy Rinaldy Syafza, S.Stp ketika dihubungi melalui telepon selulernya berulang kali tidak memberi respon. Telepon aktif tetapi tidak mau meresponnya.

Terkait hal ini, ketika Ketua Praksi PDIP DPRD Kabupaten Langkat Romelta Ginting, SE dikonfirmasi oleh Awak Media menyampaikan “ Kami akan segera memanggil Kadis PMDK Langkat untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat kelurahan Pelawi Utara, kecamatan Babalan itu, dengan tujuan kedisiplinan ASN sebagai pelayanan Masyarakat tolong Harus di tingkatkan ” pungkasnya (Selasa, 17/03/2020-Red).

Masih menurut Romelta Ginting, “ Itu masukan bagus, memang harus begitu, Kita akan tindak lanjuti itu segera, dan Kadis PMDKabupaten Langkat harus betul-betul menyikapi kinerja Lurah Pelawi Utara tersebut ” tutup Romelta. (Akhwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.