372 views

Dispora Lakukan Seleksi Tahap II Calon Paskibraka 2020 Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-LH: Berlokasi di Lapangan Perbakin Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau mengadakan Seleksi Paskibraka Tahap II (Selasa, 17/03/2020-Red). Tujuan dilakukannya seleksi ini adalah untuk mencari pasukan pengibar bendera Merah Putih pada saat perayaan HUT RI ke 75 Tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Kadispora Kota Lubuklinggau Bapak Herdawan mengatakan Adapun jumlah keseluruhan peserta seleksi tahap II ini berjumlah 178 siswa siswi sekolah SMA/SMK sederajat yang keseluruhannya Pelajar Kelas Sepuluh dari Sekolah-Sekolah di Kota Lubuklinggau. “ Sedangkan yang akan dipilih nanti sebanyak 75 Peserta Siswa-Siswi terbaik. Sementara Tiga Pasang Peserta Nanti akan mengikuti seleksi Paskibraka di Tingkat Propinsi Sumatera Selatan yang akan mewakili Kota Lubuklinggau dan akan dilaksanakan pada Pertengahan Bulan April “ nanti ujar Kadispora (Selasa, 17/03/2020-Red).

Sementara itu, Untuk Tim Seleksi Tahap II ini terdiri dari Unsur TNI, Polri, Dinkes dan Dispora kota Lubuklinggau. Adapun seleksi yang dilakukan yaitu mengenai Tinggi Badan, Postur Tubuh, Jasmani, Parade, PBB, Kesamaptaan dan Kesehatan Para Peserta Seleksi. “ Khusus pada hari ini Tes yang dilaksanakan yaitu Kesehatan dan Parade yang dimulai dari Jam 07:30 WIB sampai dengan selesai. Untuk Seleksi Tahap II Ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 17,18,19 Maret 2020. Untuk seleksi Tahap I sendiri sudah oleh dilakukan oleh pihak Dispora pada Bulan Februari 2020 lalu di Sekolah-Sekolah SMA/SMK sederajat. (Arifin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.