216 views

Kapolda Kepri Turun Kelokasi Baloi Kolam Janji Selesaikan Sengketa Lahan

BATAM-LH: Lahan yang sampai saat ini dalam sengketa antara pihak perusahaan pengembang dengan masyarakat yang sudah bertahun-tahun menempati lokasi lahan tersebut, pada hari Selasa (01/03/2016-Red) ditinjau oleh Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Sam Budigusdian. Sekitar pukul 10.30 WIB Kapolda meninjau lokasi lahan Baloi Kolam yang ada di Batam Centre Kepulauan Riau.

Kepada warga, Kapolda meminta agar masyarakat bisa menahan diri selama pihak-pihak terkait mencarikan solusi.
“Kami akan mencarikan solusi agar masyarakat juga tidak dirugikan dalam permasalahan ini. Yang jelas kami akan dudukan bersama dulu untuk mencari solusi yang terbaik,” kata Kapolda, Selasa (01/03/2016-Red).

Menurut Sam, dia sudah memberikan perintah kepada Kapolresta Barelang untuk mengundang pihak Perusahaan, BP Batam dan warga untuk duduk bersama membahas permasalahan lahan tersebut.
“Nanti ada tim 12 atau tim terpadu yang akan menyelesaikan permasalahan ini. Mereka akan kita ajak duduk bersama,” sambungnya.

Melakukan pertemuan secara bersama ini tentunya untuk mencari asal muasal permasalahan. Sejauh ini, Kapolda sendiri belum mengetahui lahan tersebut milik perusahaan atau bukan.

“Yang jelas, ada perusahaan yang mengaku memiliki lahan ini. Sementara di satu sisi saudara kita sudah menghuni lahan ini. Jadi saya harap semuanya bersabar dulu. Karena ini adalah tanah negara. Kita mencari solusinya yang lebih baik,” tambahnya.

Namun menurut Sam, semua permasalahan ini jangan sampai menghambat pembangunan di kota Batam. (Gordon-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *