349 views

KETIGA PASLON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA RESMI KANTONGI NOMOR URUT

JAKARTA-LH: Akhirnya ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta resmi mengantongi nomor urut. Prosesi pengundian nomor urut digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016-Red) malam.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut 1. Sedangkan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat atau Ahok Djarot memperoleh nomor urut 2.

Terakhir adalah duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Duet yang diudung koalisi Gerindra dan PKS itu mengantongi nomor urut 3. Prosesi penentuan nomor dimulai oleh Ahok dan Djarot yang mengambil nomor. Dilanjutkan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

Setelah masing-masing memegang nomor urut yang masih terbungkus dalam gulungan kardus berwarna hitam, ketiga pasangan calon itu berdiri. “Jangan dibuka dulu,” ujar pembawa acara yang memandu prosesi penarikan nomor urut.

Anies-Sandi berdiri paling kiri. SedangkanAgus-Sylvi di tengah dan di ujung kanan ada Ahok-Djarot. “Bismillahirrahmanirrahim… kita buka bersama 1, 2, 3….,” kata pembaca acara.

Akhirnya kertas putih pun dibuka. Agus-Sylvi yang memperoleh nomor urut 1 langsung mengangkatnya tinggi-tinggi. Pendukungnya juga mendekat sembari menyerahkan peraga pengganti bagi Agus-Sylvi yang dalam surat suara nanti bakal bernomor urut 1.Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh nomor urut 2. Keduanya terlihat santai.

Sedangkan Anies-Sandi yang mengantongi nomor urut 3. Keduanya terlihat datar-datar saja sembari tersenyum dan melambaikan salam terbuka khas. (Raza/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.