444 views

Bupati Inhil dan Baznas Kunjungi Yayasan Bhakti Lansia

TEMBILAHAN-LH: Bupati Inhil bersama Ketua Baznas Inhil melalukan kunjungan ke Panti Jompo yang dikelola oleh Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia. Kunjungan ini terjadi Pada Rabu (10/03/2021-Red).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Inhil HM Wardan menyebut bahwa Lansia yang berada di Panti akan mendapatkan Zakat karena masuk dalam kategori Mustahik. ” Setelah dihitung, setiap bulannya Para Lansia akan bendapatkan Zakat dari Baznas Inhil sebesar 420 Ribu Rupiah. Selain Para Lansia, Para Pengasuh Lansia juga akan mendapatkan Zakat sebesar 720 Ribu Rupiah Per Bulannya ” pungkas Wardan.

Lebih lanjut, HM Wardan menjelaskan bahwa karena sudah mendapatkan bantuan berupa Zakat melalui Baznas Inhil diharapkan Para Lansia diperhatikan sebaik-baiknya dirawat sebagaimana merawat Orang Tua Sendiri. ” Diberikan makanan yang bergizi, tadi kita sudah siapkan jadwal menu makanannya. Semoga dengan adanya Zakat ini dapat membantu dan meringankan beban Orang Tua Kita ini yang tidak terurus dan terlantar selama ini ” jelasnya.

HM Wardan menambahkan, bahwa dirinya berharap semoga Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini terkelola dengan baik. ” Semoga Yayasan ini semakin berkembang dengan pengelolaan yang baik karena masih banyak Orang Tua Kita diluaran sana yang masih membutuhkan bantuan ” ungkapnya.

Sementara, Kepala Baznas Inhil H Yunus Hasbi menyebut bahwa saat ini telah menetapkan 1 buah kegiatan Program Peduli Dhuafa menuju kesejahteraan. ” Dimana kali ini sasaran program ini adalah Asnaf Fakir yang terkumpul di Panti Lansia ini ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Baznas Inhil menjelaskan bahwa jumlah bantuan dalam program ini tidak terbatas karena akan terus berkelanjutan. ” Namun, nanti Baznas Inhil bersama Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini tentu harus membuatkan kriteria mana saja yang masuk Asnaf Fakir, Jompo sesuai dengan peraturan yang ada. Yang masuk dalam kriteria itulah yang boleh masuk dan berada di sini karena itu juga sudah diatur dalam Perbanas No 3 Tahun 2018 ” terangnya.

Kepala Bazanas Inhil menyebut bahwa akan membentuk sebuah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Panti ini agar Donasi yang masuk lebih terukur. ” Karena Yayasan ini sudah sampai ke Baznas, maka Donasi yang masuk harus terukur karena tidak boleh berlebihan ” ungkapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengucapkan terima kasih atas kepercayan yang telah diberikan kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia untuk merawat Para Lansia yang selama ini tidak terperhatikan. ” Selain itu, ucapan terima kasih juga untuk bantuan yang diberikan kepada Para Lansia dan Pengasuh Lansia di Panti ini ” ucapnya. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.