500 views

Tepis Hoaks Soal Jembatan Kembar, Kasubbag Humas Pantau Langsung

GOA-LH: Untuk memberikan Informasi yang akurat dan berdasarkan Fakta ke Publik terkait kondisi Jembatan Jeneberang atau sering disebut Jembatan Kembar, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan memantau langsung kondisi terkini Jembatan Kemba terbut. AKP M. Tambunan terjun langsung ke lokasi Pada Hari ini (Rabu, 10/03/2021-Red) Sekitar Pukul 15.00 WITA.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya Berita Hoaks di Media Sosial Setahun lalu, yang mana Pemosting membuat Narasi bahwa Jembatan Kembar dalam kondisi retak, roboh bahkan tidak dapat dilalui pengguna jalan.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait Berita Hoaks yang sering diviralkan ke Media Sosial oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan tujuan membuat resah warga Kabupaten Gowa dan masyarakat umum lainnya. ” Dari hasil pantauan, berdasarkan fakta kondisi Jembatan Kembar dalam keadaan aman, tidak retak dan serta tidak rubuh. Kemudian aktivitas pengguna jalan masih beraktivitas seperti biasanya ” ungkap Kasubbag Humas Polres Goa itu (Rabu, 10/03/2021-Red).

Tidak hanya itu, AKP M Tambunan juga mengungkapkan bahwa situasi dan kondisi bendungan dam bili-bili saat ini memang mengalami kenaikan mengingat curah hujan beberapa hari terkahir intens cukup tinggi. Namun, Pihak Kepolisian dan Petugas Pompengan Jeneberang terus melakukan pemantauan, kemudian hasil pemantauan tersebut dipublikasikan ke Media Sosial Milik Humas Polres Gowa untuk masyarakat dengan tujuan agar masyarakat tidak panik dan tidak percaya dengan Berita Hoaks tersebut.

” Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan, karena dengan tingginya curah hujan saat ini sangat rawan dari bahaya banjir dan tanah longsor ” tutupnya. (Djoholi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.