404 views

Kegiatan Rutinitas Kapolres Inhil Melaksanakan Bimbingan Rohani Mental

TEMBILAHAN-LH: Dalam rangka memperkuat Iman dan Taqwa Setiap Personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, Kapolres Indragiri Hilir secara rutin mengadakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) dengan Pembacaan Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning. Kegiatan secara Binrohtal rutin dilakukan setiap hari kamis, seusai Apel pagi di Masjid Al-Maarif Mapolres Inhil pada Kamis (04/03/2021-Red).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasat Binmas Polres Inhil AKP Nasri Suardi, Kasubbag Humas bag Ops Polres Inhil AKP Warno, Kasat Tahti Polres Inhil Iptu Suwandi, KBO Narkoba Polres Inhil Iptu Hendri.J. Kaurmintu, Sat Binmas Polres Inhil Iptu Markamdi, KBO Sat Reskrim Polres Inhil Iptu Simarmata, Kasi Propam Polres Inhil Ipda Rizal Islami, Para Perwira Polres Inhil, Serta Bintara dan PNS Polres Inhil.

Pembacaan Surat Yasin dipimpin Ipda Aripin Siregar, Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hamid, S.H.I, tentang Mengaji Kitab Kuning. Pembacaan doa oleh Ustadz ABDUL HAMID, S.H.I.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Inhil, Jajaran Polda Riau dalam menciptakan Personel Polri yang mampu menjadi Pelindung, Pengayom, Pelayan dan Penegak Hukum yang Profesional. Sekaligus sebagai pondasi untuk memperkuat mental Setiap Personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Selain membaca Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning, Personel Polres Inhil juga mendengarkan penyampaian Siraman Rohani yang disampaikan Ustadz Abdul Hamid.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengatakan Adapun tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Binrohtal Pembacaan Surat Yasin dan Mengaji Kitab Kuning tersebut adalah untuk Pembinaan Rohani dan meningkatkan iman serta taqwa Personel Polres Indragiri Hilir yang beragama Muslim. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai penjabaran Program Kerja 100 Hari Kapolri.

” Pencerahan-pencerahan melalui Bimbingan Rohani dan Yasinan dan Mengaji Kitab Kuning ini diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap Setiap Pribadi Personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari. Semoga dengan Binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan dapat pula diimplementasikan dalam kegiatan sebagai Anggota Polri sehingga terwujud Sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan ” kata AKP Warno. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.