643 views

Pelantikan Indra Surya Bakti Simatupang sebagai Ketua DPRD Labura

LABURA-LH: Indra Surya Bakti Simatupang, SH, Mkn resmi jabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rapat Paripurna Istimewa pada pengucapan sumpah dan janji Pergantian Antar Waktu (PAW) ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Defenitif. Sisa masa jabatan 2019-2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Labura (Selasa, 16/02/2021-Red).

Indra Surya Bakti Simatupang, SH, Mkn dilantik menjadi ketua DPRD Labura Defenitif menggantikan Drs Ali Tambunan yang mengundurkan diri dikarenakan mengikuti kontestan Pilkada sebagai calon Bupati Labura pada tahun 2020 yang lalu. Indra Surya Bakti Simatupang, dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu Fauzi Isra, SH, MH sedangkan rohaniawan M. Yunus Silaen dari Kemenag Labura. Dalam sambutan ketua DPRD Labura tersebut mengatakan “ Momen ini juga menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu dalam pelantikan ini hal yang demokrasi, mari Kita bangun Labura ini secara bersama dan pandangan yang sama, tingkatkan solidaritas, semua untuk satu, satu untuk semua “ ucapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Dwi Prantara pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan sukses mengemban jabatan baru sebagai Ketua DPRD Labura defenitif kepada H.Indra Surya Bakti Simatupang. “ Lembaga DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat agar sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara “ ujar Dwi Prantara.

Dwi Prantara berharap, dalam konteks penguatan DPRD, hubungan dengan Pemerintah Daerah diharapkan dapat berjalan secara serasi dan tidak mendominasi satu sama lain. Secara kelembagaan dilaksanakan melalui keseimbangan antara mengelola dinamika Politik namun tetap menjaga stabilitas Pemda. “ Pola seperti ini diharapkan dapat memberi manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah ” imbaunya

Acara pelantikan diakhiri dengan prosesi foto bersama dengan Forkopimda, OPD, anggota DPRD, dan tamu undangan lainnya. (Syawal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.