292 views

Mahaiswa BEM SI Sejabodetabek-Banten Akan Adakan Aksi Damai Non Anarkis Hari Ini

JAKARTA-LH: Mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek-Banten rencananya akan kembali melakukan Aksi Demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Sasaran Demo kali ini adalah Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan oleh Korwil BEM Se-Jabodetabek-Banten Aliansi BEM SI Bagas Maropindra Kamis Malam (15/10/2020-Red). ” Mengecam berbagai tindakan represif Aparatur Negara terhadap seluruh massa aksi ” pungkas Bagas dalam keterangan tertulisnya.

Adapun tuntutan Aksi kali ini masih sama dengan aksi sebelumnya yaitu mendesak Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) guna membatalkan UU Cipta Kerja.

Bagas menyampaikan bahwa aksi kali ini merupakan aksi damai. Tidak akan ada tindakan anarkis. Hal itu sebagai perwujudan Gerakan Intelektual dan Moral Mahasiswa. ” Mengajak Mahasiswa Seluruh Indonesia bersatu untuk terus menyampaikan penolakan atas UU Cipta Kerja hingga UU Cipta Kerja dicabut dan dibatalkan ” tegasnya.

Disisi lain, Pihak Aparat Keamanan dalam hal ini Kepolisian Polda Metro Jaya telah menyatakan bakal menutup akses menuju Istana Negara. Dengan demikian mahasiswa tidak bisa menggelar unjuk rasa di sana. Kepolisian menutup Jalan Medan Merdeka Barat, Harmoni, Veteran 3, dan belokan Gambir mengarah Istana.

Berikut ini rekayasa pengalihan arus sekitar Istana Negara:
1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan.
Arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda.

Dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

(Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *