626 views

Aksi Demo Ribuan Mahasiswa Yogya Berakhir Kisruh, Gedung DPRD Diserbu

YOGYAKARTA-LH: Ribuan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta melakukan Aksi Turun ke Jalan menuntut dibatalkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja. Titik kumpul awal mereka berada di Kampus masing-masing kemudian bergerak dan berkumpul di Bundaran UGM. Dari Bundaran UGM, Ribuan Mahasiswa itu bergerak menuju Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta di Jl Malioboro melalui Jl Simanjuntak, Jl Sudirman, kemudian Jl Mangkubumi, berakhir di Jl Malioboro Yogyakarta.

Belum sempat melakukan Orasi, Ribuan Mahasiswa tersebut langsung dihadang oleh Pihak Aparat Kepolisian. Setibanya di depan Gedung DPRD mereka dihalau dengan menggunakan Water Cannon dan gas air mata. Spontan Para Mahasiswa/i tersebut kocar kacir bahkan ada yang pingsan sehingga terpaksa diselamatkan Tim Kesehatan dengan menggunakan Ambulance.

Dari pantauan Wartawan LH (liputanhukum.com) di lapangan, beberapa dari Mahasiswa tersebut melakukan pelemparan ke Gedung DPRD dengan menggunakan berbagai benda. Bahkan ada Satu Unit Televisi LED yang hancur di lokasi yang diduga milik Pos Keamanan Kantor DPRD DIY tersebut.

Selain itu, beberapa Fasilitas Umum (Fasum) juga ikut menjadi sasaran Para Demonstran seperti Pot Bunga Jalan, Marka Jalan, dan lain sebagainya. Sampai berita ini ditayangkan Aksi Demo masih berlangsung dan belum dapat ditaksasi berapa kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini.

Atas peristiwa ini, belum satu pihak pun yang dapat dikonfirmasi dan atau diklarifikasi baik dari Pihak Mahasiswa maupun dari Pihak DPRD DIY. (Fadlil/Argian/Red)

VIDEO TERKAIT:

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *