187 views

Pemkab Musirawas Bangun 9 Puskesmas Megah Dengan Fasilitas Lengkap

MUSIRAWAS-LH: Kabupaten Musi Rawas bangun 11 Puskemas megah dengan Ruang Rawat Inap, IPAL dan Rumah Dinas. Dimasa kepemimpinan H. Hendra Gunawan pada periode 2015-2020 telah banyak yang telah dilaksanakan program program pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, diantaranya pembangunan sarana dan prasarana di bidang kesehatan.

Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dari beberapa Kecamatan menuju Ibukota Kabuaten atau pun Kota Lubuklinggau, maka H2G membuat terobosan-terobosan dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Musi Rawas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura mulai Tahun 2018 mulai gencar membangun Fasilitas Kesehatan. Hingga saat ini, di massa kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan (H2G) telah menuntaskan pembangunan 9 Gedung Puskesmas dengan Fasilitas Lengkap Standar Rumah Sakit Umum dan saat ini lagi On The Process pembangangunan 2 Puskesmas.

Kepada Wartawan LH (liputanhukum.com), Plt. Kadinkes Kabupaten Musi Rawas Ir. Ristanto Wahyudi menerangkan bahwa Pada Tahun 2018, Pemkab telah menuntaskan pembangunan 9 puskesmas yaitu:
1. Puskesmas C Nawangsasi Kec. Tugumulyo
2. Puskesmas Kelingi IV C kec. megangsakti
3. Puskesmas Muara Lakitan kec. Muara lakitan
4. Puskesmas Karya Sakti Kec. muara kelingi
5. Puskesmas Muara kati kec. TPK
6. Puskesmas Selangit Kec. Selangit
7. Puskesmas Jayaloka kec. Jayaloka
8. Puskesnas Pian Raya kec. Muara lakitan
9. Puskesmas Sungai Bunut Kec. BTS Ulu

Sembilan puskesmas yang di bangun itu lengkap dengan Rumah Dinas, Instalasi Pengolahan Air Limbah, Intalasi Air, Genset.

Kemudian, ” saat ini (Tahun 2020) sedang berjalan pembangunan 2 Puskesmas yaitu Puskesmas STL Ulu Terawas dan Puskesmas Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi dengan Fasilitas Ruang Rawat Inap, tempat bermain anak dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ” ujar Pria yang juga menjabat Kadis PU PERKIM Mura ini.

Bupati H. Hendra Gunawan sangat memberi atensi khusus untuk menjadikan Musirawas daerah yang berkembang setelah sebelumnya lepas sebagai daerah tertinggal, tentu layanan kesehatan perlu dioptimalkan dengan membangun Puskesmas dengan sarana yang lengkap. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *