477 views

Sekdaprov DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia Disebabkan Virus Corona

JAKARTA-LH: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un ! Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah telah berpulang ke Rahmatuulah hari ini (Rabu, 16/09/2020-Red) tepatnya Pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Saefullah meninggal karena Shock Sepsis Irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. ” Siang ini Bapak Saefullah telah berpulang. Beliau meninggal karena Shock Sepsis Irreversible dengan ARDS “ pungkas Widyastuti dalam Laman Berita Milik Pemprov DKI Jakarta (Rabu, 16/09/2020-Red).

Dalam Laman tersebut, Widyastuti menjelakan “ Shock Sepsis Irreversible dengan ARDS adalah kerusakan pada jaringan Paru akibat Infeksi Covid-19, sehingga menyebabkan Gagal Napas yang tidak dapat diperbaiki ” jelas Widyastuti.

Akibatnya, tambah Kadis Kesehatan itu “ Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya ” ujar Widyastuti.

Menurut data dan informasi yang berhasil dihimpun Wartawan LH, bahwa sejak Tanggal 8 September 2020 Saefullah telah dirawat di RS MMC Jakarta Selatan. Karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, akhirnya Pada Minggu Dinihari (13/09/2020-Red) Sekdaprov DKI Jakarta itu dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Jenazah Saefullah dimakamkan dengan Protokol Covid-19 di Tanah Pemakaman Keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Jabatan sebelumnya adalah sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dari 2008 hingga 2014. Saefullah telah menjadi Sekdaprov di DKI Jakarta dengan 4 Gubernur yaitu, Jokowi, Ahok, Plt Djarot dan Anies Baswedan. Bahkan, Almarhum pernah sebagai Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta Pada Tanggal 15-16 Oktober 2017.

Menurut Data yang dikutip dari Wikipedia Ensiklopedia Bebas, Nama lengkap Almarhum adalah Dr. H. Saefullah, M. Pd. Lahir di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara Pada Tanggal 11 Februari 1964 dan Meninggal Pada Rabu 16 September 2020 dengan tutup usia 56 Tahun. Almarhum meninggal Seorang Istri Hj Rusmiati dan 4 Orang Anak yaitu Fatwa Arifah (34Tahun), Islah Muttaqien (31Tahun), Mutia Khaerani (24Tahun) dan Muhammad Syaifurrahman (14Tahun). (Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *