1.272 views

“ACHUN” Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua POSLAB Labuhanbatu Periode 2020-2024

RANTAUPRAPAT-LH: Dengan Berakhirnya Masa Kepengurusan Persatuan Sepakbola Labuhanbatu (POSLAB), maka Pengurus POSLAB melakukan Rapat Pembentukan Pengurus yang baru untuk Periode 2020-2024. Proses pergantian kepengurusan yang baru dilakukan dengan mengundang Para Pengurus Lama dan Para Insan Pemerhati Sepakbola Labuhanbatu untuk turut hadir dalam Rapat tersebut. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Periode Kepengurusan POSLAB yang sudah habis masa bhaktinya diketuai oleh Hadi Khairul Sinaga.

Pelaksanaan Rapat Pembentukan Pengurus POSLAB untuk Periode 2020-2024, dilaksanakan Senin Malam (14/09/2020-Red) bertempat di Warkop Gelas Batu 3 di Jalan By Pass Tugu Adipura Simpang Kompi Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam Agenda Rapat tersebut dibuka dan diawali dengan kata pengantar oleh Ketua Lama Hadi Khairul Sinaga yang akrab dipanggil Bung Bento menuturkan “ Pertama yang ingin Saya sampaikan adalah tentang kepengurusan POSLAB Labuhanbatu, dimana dulu POSLAB pernah kita bentuk di Tahun 2013 dan Periodenya habis di Tahun 2017. Untuk Periode selanjutnya, tetap masih diketuai oleh Saya, dan seharusnya sudah ada rapat pemilihan ketua yang baru. Cuman karena belum ada yang berminat jadi tetap Saya lanjutkan. Secara jelas, Periode Kepengurusan POSLAB yang Saya pimpin adalah 2013-2020. Mudah-mudahan malam ini ada rekan-rekan yang berminat, Kita bersyukur… nanti Kita sepakati dulu apa-apa yang perlu Kita bentuk dan Kita sepakati calon ketua terpilih, karena jika ada yang memang berminat apa salahnya kita bergabung bersama ” Imbuh Mantan Ketua POSLAB itu.

Lebih lanjut, “ Kepengurusan yang lama hadir pada malam ini dari unsur Ketua sudah ada Saya, dari unsur Sekretaris yang hadir Wakil Sekretaris, unsur Bendahara yang hadir Wakil Bendahara, Bidang Kompetisi dan bidang-bidang lainnya juga ada yang hadir pada malam ini. Saya kira ini sudah cukup karena dalam sebuah klub dengan statuta tahun 2017 klub itu tidak ada memilih lagi seperti dulu, dipilih oleh anggota klub, karena POSLAB sudah menjadi klub jadi tidak mempunyai anggota klub lagi. Pemilihan pengurus ini adalah kesepakatan kepengurusan yang ada. Kalau Askab PSSI dia punya anggota klub dan memilihnya adalah Voters dari masing-masing Klub. Karena POSLAB sudah menjadi Klub jadi tidak mempunyai anggota klub lagi hingga pemilihan pengurus yang baru kesepakatan dari pengurus yang ada itu dalam konteks klub. Kesimpulannya dari legal formalnya sudah cukup untuk pemilihan kepengurusan yang baru ” tegas Bung Bento menambahkan.

Dinamika Proses Rapat yang berjalan, ditawarkan kepada audiens apakah ada yang berminat menjadi Ketua, hingga akhirnya hanya satu nama yang tampil berminat menjadi Ketua, yaitu saudara Asrol Azis Lubis, SE. Dalam Pelaksanaan rapat tersebut menghasilkan kesepakatan dari semua pengurus bahwasanya Asrol Azis Lubis, SE yang disapa ‘Achun’ diamanahkan menjadi Ketua yang baru POSLAB Periode 2020-2024.

Setelah disepakati dan disetujui menjadi Ketua yang baru beberapa rekan-rekan pengurus mengungkapkan dan menyampaikan kepada Ketua terpilih beberapa harapan dan saran. Salah satu rekan pengurus M. Sukma mengatakan “ Selama ini kan POSLAB apabila ada kegiatan persiapannya selalu mendadak, memang banyak faktor maka Saya sarankan kepada Ketua terpilih kalau bisa buat pertemuan tiga (3) bulan sekali karena kedepannya Liga 3 akan bergulir. Sekalian dipertemuan tersebut untuk membicarakan persiapan POSLAB maupun hal-hal lainnya ” Tandas M. Sukma.

Sementara itu Khairul Jamal selaku pengurus juga mengucapkan “ ini hanya sekedar masukan kepada Ketua dan semua Pengurus yang baru, mulai terbentuknya kepegurusan ini harapannya dibentuk ada TEAM POSLAB Junior dan Senior itu harapan Kita. Jadi, kalau Kita ada undangan kompetisi kita sudah ada Team dan siap, masalah pelatihnya penguruslah yang menentukan ” Ujar Jamal.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Terpilih, Asrol Azis memaparkan “ terima kasih telah mempercayakan Saya dan menerima menjadi Ketua POSLAB yang baru. Jadi, disini Saya sebagai ketua terpilih, tidak ada kemampuan Saya untuk mengurus POSLAB ini tanpa ada bantuan kawan-kawan semua. Kedepannya apa yang Kita bicarakan hari ini adalah murni untuk memajukan sepakbola di Labuhanbatu melalui wadah POSLAB. Baik dari segi financial, kualitas berpikir untuk sama-sama memajukan sepakbola Labuhanbatu. Ini Saya rasa orang-orang yang hadir pada malam ini sudah hadir semua dan cukup untuk mewakili se-Labuhanbatu. Jadi, itu harapan Saya nantinya kalaupun ini saya menjadi Ketua POSLAB nya, ayo sama-sama kita membangun POSLAB ini. Apa masukan dari kawan-kawan akan saya tanggapi. Kedepannya kalau saya ada salah tolong ditegur, kalau saya lupa tolong diingatkan yang penting untuk kemajuan kita bersama ” pungkas Asrol Azis.

Profil singkat Ketua terpilih saudara Asrol Azis Lubis, SE alias ‘Achun’ merupakan putra Asli Labuhanbatu, yang lahir di Rantauprapat tanggal 12 Juni 1978 (42Tahun). Berikut jejak karir ‘Achun’ didunia olahraga khususnya Sepakbola yang dilansir dari berbagai sumber:
1.Tahun 2016 menjabat sebagai Manajer Team PS. Perisai untuk mengikuti kompetisi Liga Nusantara;
2.Tahun 2017 sebagai Ketua Panitia Pelaksana kompetisi antar klub se-Labuhanbatu Raya dalam ajang memperebutkan Piala Karang Taruna Labuhanbatu;
3.Tahun 2018 sebagai Ketua Panitia Pelaksana kompetisi Piala Kapolres U-18 dan Open se-Labuhanbatu;
4.Tahun 2019 sebagai Manajer Team Kompetisi Piala Kapolda antar Polres se-Sumatera Utara;
5.Tahun 2019 sebagai Manajer Team POSLAB Labuhanbatu Liga 3.
Dari Pantauan Awak Media LH, tampak hadir dalam Rapat Pembentukan Kepengurusan POSLAB yang baru tersebut, merupakan mantan-mantan pemain POSLAB baik Level Junior dan Senior dahulunya, penggiat olahraga khususnya sepakbola dan juga para pemerhati sepakbola Labuhanbatu. Pada kesempatan itu juga selain disepakati menjadi Ketua terpilih, atas dari masukan semua pengurus maka sekaligus disepakati malam itu juga untuk ditetapkan nama-nama kepengurusan lainnya.

SUSUNAN PENGURUS POSLAB LABUHANBATU PERIODE 2020-2024

1. Dewan Pembina: Bupati Labuhanbatu, Forkopinda Labuhanbatu;
2. Penasehat: Poltak M. Rambe, Jl. Manik, Indra. S, Mukhtaruddin Sam Siregar S. Pd;
3. KETUA : Asrol Azis Lubis, SE;
4. Ketua Harian : M. Sukma;
5. Sekretaris : Fadli Amri Hasibuan;
6. Wakil Sekretaris : Bambang Afdillah, SE;
7. Bendahara : Amin Wahyudi Harahap;
8. Wakil Bendahara : Ismed Budiono

Bidang-Bidang:

1. Direktur Tekhnik : Hadi Khairul Sinaga;
2. Kompetisi : Khairul Jamal, Naerul Nizam, Sabri;
3. Kepelatihan : Sutan Alamsyah Daulay, S.Sos, Novanta Bangun, Abdi Yolanda Dedy.S Gayo, Andri Pebriansyah;
4. Pemandu Bakat : Lukman, Fendi Siregar, Rahman Yusni;
5. Umum : Toni Megris, Juanda, Sofyan, Zulkipli, Riki Yudistira, Ozi Siregar;
6. Humas : Andi Tan, Ahmad Efendi Harahap.

(Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *