565 views

Wakapolres Bersama Pemuda Muhammadiyah Lubuklinggau Edukasi Pedagang Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

LUBUKLINGGAU-LH: Ditengah masa Pandemi Covid-19 yang belum juga reda yang mana justru pandemi yang telah memasuki fase kedua, sehingga Kota Lubuklinggau menjadi Zona Merah Penyebaran Covid-19. Kondisi yang semakin merebak tingkat ketertularannya karena Covid-19 dapat bermutasi lagi, maka dengan sigap Kepolisian Resort Lubuklinggau jemput bola membantu Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam Mensosialisasikan dan Memberi Edukasi kepada masyarakat tentang betapa sangat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan menjelaskan kalau Covid-19 ini memang benar benar ada. Wakapolres menghimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Pagi ini (Senin, 24/08/2020-Red) Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael ditemani beberapa Personel Polres bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Lubuklinggau diantaranya Jamal Amir didampingi salah satu jajaran pengurus Dedy Afriansah melakukan pemantauan langsung di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau. Kepada Awak Media LH (liputanhukum.com-Red) Ketua Pemuda Muhammadiyah ini menyampaikan “ Kami sangat mensupport apa yang dilakukan Pak Wakapolres. Pemuda Muhammadiyah sangat responsif ajakan Pak Waka agar bersama-sama Kita mengedukasi masyarakat agar patuh dan menjalani protokol kesehatan, bersama Pak Waka dan beberapa Personel Kami kunjungi dan beri pemahaman kepada pedagang di Pasar Inpres ini secara langsung kepada para pedagang dengan memberi pemahaman agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika beraktifitas, mencuci tangan. Bapak Wakapolres menghimbau agar tempat/lapak antara pedagang satu dengan yang lainnya jangan berhimpitan, berikan jarak sekitar dua meter sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan kontak langsung antar pembeli “ jelas Jamal Amir Ketua Pemuda Muhammadiyah itu.

Pada saat itu Wakapolres mendapati salah seorang masyarakat yang tidak menggunakan masker, mereka diberi teguran dan pemahaman dan diberi masker gratis. Kecekatan Wakapolres ini mendapat tanggapan positif Pedagang Pasar Inpres, dan sembari berharap Covid-19 segera berlalu dan ekonomi masyarakat segera pulih. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.