379 views

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Datangi TKP Tanah Longsor Di Desa Kompang

SINJAI-LH: Akibat hujan deras beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadi tanah longsor dan berimbas pada batu besar menggelinding dari perbukitan hingga menutupi sebagian badan Jalan Poros Sinjai menuju Malino yang terjadi pada hari Minggu Malam (05/07/2020-Red) sekitar Pukul 20:30 WITA.

Menerima informasi tentang kejadian tersebut, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama Anggotanya mendatangi kejadian tanah longsor tersebut di Dusun Barugae Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai (Senin, 06/07/2020-Red).

Di lokasi kejadian tanah longsor, Akp Sunyoto terjun langsung melakukan pengaturan lalu lintas mengingat jalan ini adalah Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Gowa.

Kapolsek Sunyoto menyampaikan kepada Kepala Desa Kompang yang juga berada di lokasi, untuk segera berkodinasi dengan instansi terkait agar material longsoran batu yang berukuran besar ini segara di evakuasi sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Kapolsek Sinjai Tengah itu, menghimbau kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi kejadian agar berhati-hati dan mengantisipasi terjadinya longsor susulan mengingat tanah yang masih labil di sertai hujan yang mengguyur dengan intensitas yang tidak menentu, imbuhnya.

“ Diinventarisir di lokasi kejadian tanah longsor tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil dan arus lalu lintas sampai saat ini berjalan lancar “ ungkap Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto, S. Sos. (Irsan Hb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.