453 views

Patut Dicontoh, Tokoh Pemuda Ini Menyerukan Agar Warga Berperan Menjaga Keamanan Di Kota Makassar

MAKASSAR-LH: Hanif Aji Muslim adalah salah satu Tokoh Pemuda di Kota Makassar yang selama ini aktif membantu warga yang kurang mampu khususnya ketika Pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan Dunia. Hanif yang saat ini masih sedang menyelesaikan kuliahnya di Program Pasca sarjana UNM, merupakan satu diantara Ribuan Pemuda di Kota Makassar yang sangat intens merangkul pemuda-pemuda untuk berupaya bagaimna bisa berbagi dengan warga yang taraf hidupnya dibawah garis kemiskinan.

Pria yang juga selama ini getol memerangi penyakit masyarakat dan kemaksiatan maupun aliran-aliran sesat di Kota Makassar, mengungkapkan bahwa dengan fenomena covid-19 yang melanda negeri ini, beberapa hal yang bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat ketika lapangan kerja saat ini yang minim karena sekian banyak tempat usaha yang tutup, maka disitu pula banyak warga yang menganggur tanpa ada lagi penghasilan.

“ Hal tersebut rawan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan provokasi atau menghasut warga melalui media sosial dengan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum misalnya penjarahan tokoh ataupun tempat yang mendistribusikan sumber pangan “ pungkas Hanif (28/06/2020-Red)

Dengan kondisi demikinan, maka yang dilakukan adalah memberikan edukasi dimasyarakat agar tidak percaya dengan hasutan dimedia sosial dan tetap percaya dan mendukung Pemerintah yang selama ini sudah memberikan bantuan-bantuan dimasyarakat selama terjadinya covid-19.

Disamping itu, Hanif menghimbau kepada warga agar turut berpartisipasi membantu Kepolisian dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif dimasyarakat.

Hal tersebut, diungkapkan Hanif saat bersilaturahmi dengan Tim Dit Intelkam Polda Sulsel dipimpin Ipda Suhardi, SH di Jl. Adhyaksa ketika membagikan sembago kepada beberapa warga yang terdampak Covid-19.

Alumni Fakultas Teknik UNM yang sehari-hari mengembangkan Organisasi Kepemudaan yakni Front Dakwah Art, sebuah organisasi yang bergerak di bidang seni & dakwah. Peran serta dan partisipasinya untuk berbagi dengan sesama dan turut serta membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Makassar adalah panggilan jiwa dan merupakan kegiatan yang sangat positif serta merupakan bagian dari peranan pemuda di era milenial saat ini. (Irsan Hb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.