239 views

Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Bagikan Bantuan BLT DD Tahap II

LABUHANBATU-LH: Kepala Desa Tanjung Sarang Elang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II (Dua) kepada Warga Desa Tanjung Sarang Elang yang terdaftar. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diterima langsung sebanyak 199 KK dan Setiap KK mendapat Rp 600.000. Bantuan BLT-DD bersumber dari Dana Desa (DD) Dampak Covid-19. Sementara, Bantuan Dana Langsung Tunai (BLT) DD Tahap Pertama sudah disalurkan langsung ke Warga Penerima Pada Tgl 21 Mei 2020.

Acara Penyerahan BLT-DD Tahap II berolaksi di Aula Kantor Kepala Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu,Kabupaten Labuhanbatu Sekitar Pukul 14.30 WIB Senin (29/06/2020-Red). Dalam acara pembagian BLT DD tampak hadir Camat Panai Hulu Kholik Lubis, Pendamping Desa Tanjung Sarang Elang dan Polsek Panai Tengah Aipda Dohar siregar.

Dalam kata sambutan, Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Fauzi menyatakan ” penyaluran bantuan BLT DD diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 sesuai dengan aturan pemerintah. Sebanyak 199 KK menerima bantuan BLT DD yang disalurkan ke Penerima yang terdaftar mendapat bantuan BLT DD. Penyaluran dana BLT DD berjumlah Rp 600.000/KK dan tidak ada pemotongan “ pungkas Kades Elang Fauzi (29/06/2020-Red).

Pada kesempatan itu, Kades Elang Fauzi mengharapkan
“ semoga bantuan tunai langsung yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), bagi warga yang menerima dampak Covid-19, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu juga, meminta kepada Masyarakat Desa Tanjung Sarang Elang, walaupun Labuhanbatu Zona Hijau sesuai Keputusan Pemerintah Kabupaten, namun tetap harus mengikuti protokol dengan memakai masker jika hendak belanja ke pasar dan jika ingin mengadakan perkumpulan, jaga jarak, cuci tangan dan jaga kebersihan demi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) “ himbau Elang Fauzi.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Panai Hulu Kholik Lubis dalam kata sambutannya menyampaikan “ menghimbau kepada Masyarakat Desa Tanjung Sarang Elang yang menerima BLT-DD dan masyarakat lainnya agar tetap mengikuti protokol walaupun status kabupaten Labuhanbatu Zona Hijau. Tetap memakai masker jika hendak kepasar, mengadakan perkumpulan dan jaga jarak, kemudian jaga kebersihan dengan mencuci tangan., dan dana yang diberikan sejumlah Rp 600.000 di manfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok sehari hari “ ujar Kholik Lubis (29/06/2020-Red).

Pembagian BLT-DD dimulai dari acara simbolis yang diberikan langsung Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Fauzi, Camat Panai Hulu Kholik Lubis, Polsek Panai Tengah Aipda Dohar Siregar kepada Empat Orang Penerima. Menurut hasil pantauan Wartawan LH, Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) mengkuti protokol dan berjalan dengan lancar serta kondusif. (Edi syahputra Ritonga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *