201 views

Kepala Desa Kampung Bilah Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Dua Kepada Warga

LABUHANBATU-LH: Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa Tahap 2 (Dua) disalurkan kepada Warga Desa Kampung Bilah Sebanyak 151 KK Penerima.

Acara pembagian BLT-DD dilaksanakan Sekitar Pukul 14.00 WIB berolakasi di Bangunan Serbaguna Desa Kamping Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu (Senin, 29/05/2020/Red). Perlu dijelaskan BLT-DD Tahap Pertama di Desa ini sudah disalurkan langsung ke Warga Penerima pada Bulan Mei-2020 yang lalu.

Acara BLT-DD Tahap II ini, dihadiri langsung oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi beserta jajarannya, Danramil 0209, Polsek Bilah Hilir, Camat Bilah Hilir, Kepala Desa Kampung Bilah Junaidi Lubis beserta Perangkat Desa.

Menurut Kdes Junaidi Lubis bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini disalurkan kepada Warga Sebanyak 151 KK. ” Jumlah uang yang diberikan kepada setiap Warga Penerima Senilai Rp 600.000/KK tanpa ada pemotongan “ jelasnya (29/06/2020-Red).

” Semoga bantuan BLT-DD yang diberikan kepada warga yang terkena Dampak Covid-19 dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan memprioritaskan untuk kebutuhan sehari hari. Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat Desa Bilah Kampung, baik itu warga yang menerima bantuan, agar tetap mengikuti protokol Covid-19 , walaupun daerah kabupaten Labuhanbatu masuk Zona Hijau yang disampaikan Pemerintah Kabupaten. Hendaklah kita semua mengikuti protokol dengan menggunakan masker jika hendak pergi belanja kepasar, mengadakan perkumpulan, jaga jarak dan jaga kebersihan dari mulai diri sendiri, baik itu mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar “ himbau Kades Junaidi Lubis.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Milik Desa Kampung Bilah mengkuti protokol dan berjalan dengan lancar serta kondusif. (Edi Syahputra Ritonga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *