1.066 views

Berkerjasama Dengan Pemerintah Kecamatan, Kegiatan Harganas dan TNI-KB-Kes Digelar Di Koramil 02/TL

LABUHANBATU UTARA-LH : Kegiatan Hari Keluarga Nasional ke XXVII dan Kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Aseptor dilaksanakan di Kantor Koramil 02/Tanjung Leidong bekerjasama dengan Pemerintah kecamatan Kualuh Leidong dan Koramil serta dihadiri para unsur Tomas, Toda dan Todat kelurahan Kualuh Leidong kabupaten Labura (Senin,29/06/2020-Red).

Dalam Sambutan, Wadanramil 02/TL Lettu Cpl L. Simanjuntak mengatakan ” Kami TNI siap mendukung Program dari Pemerintah khususnya dalam pelaksanaan Program KB, akan kami dorong Babinsa bekerjasama dengan Bidan Desa untuk terus memberi edukasi tentang pentingnya ber KB dengan mengatur jarak kelahiran anak, bagi para pasangan usia subur ” tegasnya (Senin, 29/06/2020-Red).

Selanjutnya Camat Kulauh Leidong Arifin S.Pd mengungkapkan ” bahwa angka kelahiran di Kecamatan Kulauh Leidong ini harus kita atur agar kita dapat meningkatkan kesejahteraan warga dengan cara ber KB, baik itu dengan cara Implan, suntik, Pil ataupun Kondom, ujar Camat ” (Senin,29/6/2020-Red).

” Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di kecamatan Kulauh Leidong hingga mencapai bidan-bidan desa secara mandiri dalam pelayanannya, serta perlunya kerjasama pihak puskesmas, Koramil dan segenap warga kecamatan Kualuh Leidong ” tambah Arifin.

Rangkaian kegiatan Harganas dan Bakti sosial TNI-KB-Kes dilanjutkan kegiatan pelayanan KB yang dilaksanakan disalah satu ruangan yang ada di kantor Koramil 02/TL, yaitu pelayanan pemasangan KB Implan oleh para Bidan Puskesmas Kualuh Leidong kepada para Aseptor KB.

“ Adapun jumlah Aseptor KB Implan yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 65 Orang dan 25 Orang menggunakan KB Kondom, selanjutnya jenis Suntik 125 orang dan jenis Pil 115 Orang yang pelaksanaannya di tiap-tiap Desa yang secara langsung dibagikan oleh para Bidan Desa dan didampingi Babinsa “ jelas Kapuskesmas Kualuh Leidong.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kualuh Leidong bapak Arifin, S.Pd, Kapolsek Kualuh Leidong AKP Krisnan, Wadanramil 02/TL Lettu Cpl L. Simanjuntak, Kabid KB Dinas KB Kabupaten Labura Ibu Dewi, Kapuskesmas Kualuh Leidong Ibu Yusmidar, Koordinator PPKB Kualuh Leidong Ibu Saurlena Thiodora, Mewakili Danpos Airud Kualuh Leidong Bripka Mahyudin, Mewakili Danpos Lanal Kualuh Leidong Sertu Juhari, Seluruh Personil Koramil 02/TL, Koordinator Dinas Pendidikan Nojen Pandiangan, Mewakili Ka Syahbandar Kualuh Leidong Labura bapak Adiyono, Ibu-Ibu Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/TL, Ibu-Ibu Bhayangkari Polsek Kualuh Leidong, Ibu-Ibu PKK Kualuh Leidong, Kades Simandulang Ridwan Zuhri, Para Medis Puskesmas Kualuh Leidong, Para Aseptor KB dari setiap Desa se-Kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura. (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *