360 views

Walkota Lubuklinggau Apresiasi Insan Seni Terdampak Covid-19

LUBUKLINGGAU-LH: Lomba Kreativitas Insan Seni di Kota Lubuklinggau dimulai secara resmi Pada Rabu (24/06/2020-Red). Empat Jenis Lomba akan digelar hingga hari Jumat, 26 Juni 2020 mendatang.

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau Johan Iman Sitepu. Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini dapat disaksikan Secara Live di Akun Facebook dan Youtube Diskominfo Kota Lubuklinggau.

Johan mengatakan, empat lomba yang digelar tersebut, yakni lomba musik orkes, MC, organ tunggal, serta film pendek. ” Selain untuk menjalin silaturahmi dengan Insan Seni, kita memfasilitasi Para Insan Seni yang selama pandemi ini tidak bisa berkreasi karena terhalang aturan. Untuk itu, melalui lomba ini, Insan Seni dapat terfasilitasi, tetapi protokol kesehatan juga dijalankan ” ujarnya.

Ia juga merinci jumlah peserta masing-masing lomba, yakni 50 Peserta MC, 17 Peserta Film Pendek, 4 Grup Musik Orkes, dan 19 Grup Organ Tunggal. Untuk penilaian, 40 persen dinilai oleh Juri dan 60 persen berdasarkan Jumlah Like melalui Akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau. ” Hadiah secara khusus diberikan oleh Wali Kota Lubuklinggau sebesar Rp 15 Juta ” katanya.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan insan seni di Kota Lubuklinggau menjadi kelompok yang sangat terdampak akibat Covid-19 ini. Para insan seni belum bisa diberi kesempatan karena kondisinya belum memungkinkan. ” Kita masih menunggu zona hijau dan siap new normal, baru kita bisa perbolehkan untuk hajatan. Itupun terbatas yang digelar di gedung karena masih mudah terkontrol ” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memberi peluang bagi insan seni untuk berkreasi dan menghibur. Warga Kota Lubuklinggau diajak untuk menyaksikan secara live pada akun Facebook dan Youtube Diskominfo Lubuklinggau, serta memberi dukungan bagi peserta favoritnya. (Efran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.