132 views

Pelepasan Rombongan Petugas Polres Langkat dan Petugas Pemkab Langkat Untuk Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

LANGKAT-LH: Bertempat di Lapangan Apel Jananuraga Polres Langkat Jalan Proklamsi No. 53 Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat telah dilaksanakan pelepasan petugas Polres Langkat dan Pemkab Langkat yang akan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Kecamatan Kabupaten Langkat, Kamis 26 Maret 2020 sekitar Pukul 15.00 WIB.

Rute yang akan dilaksanakan penyemprotan Disinfektan oleh Petugas Polres Langkat dan Pemkab Langkat yaitu : Pajak Stabat Jalan Perniagaan, Mesjid Raya Stabat Jalan KH. Zainul Arifin, Terminal bus Tanjung Beringin alamat Pasar 10 Desa Suka jadi Hinai, Pasar baru Tanjung Pura Jalan Khairil Anwar Tanjung Pura, Pasar Lama Tanjung Pura alamat Jalan Sudirman, LP. Tanjung Pura Jalan Tengku Amir Hamzah, Terminal Tanjung pura alamat Jalan Tengku Amir Hamzah, Pasar Gebang Jalan Medan – Pangkalan Brandan, LP. Pangkalan Brandan Jalan Stasiun, dan Pasar Pangkalan Brandan Jalan Wahidin.

Adapun tujuan dilaksanakan nya penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran Wabah Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Kabupaten Langkat. Petugas yang akan melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan dilepas langsung oleh Kapolres Langkat AKBP, EDI SURANTA SINULINGGA, SIK dan dihadiri oleh :
– Sekda Kab. Langkat Drs. H. INDRA SALAHUDIN, M.Kes
– PJU Polres Langkat
– Kepala BPNBD Kab. Langkat IWAN SYAHRI
– Petugas Dinas Kesehatan Kab. Langkat
– Petugas Damkar Kab. Langkat.
– Petugas yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan Hand Sanitazer.

Cairan Disinfektan disiapkan oleh Polres Langkat dengan mengunakan 1 (satu) unit Mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres Langkat dan juga disiapkan oleh Pemkab Langkat dengan menggunakan 1 (satu) unit Mobil Damkar milik Pemkab Langkat. Disamping penyemprotan juga distanby-kan Mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan dalam pelaksanaannya petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona (Covid 19) yang terjadi Saat ini serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat dengan jumlah banyak.

Selanjutnya Team Polres langkat yang dipimpin Kasat Narkoba AKP ADI HARYONO,SH beserta Kasat Binmas AKP SAMA SURBAKTI Melaksanakan penyemprotan LP Tanjung pura, Sepanjang jalan Tanjung pura, Pajak Tanjung Pura dan LP Pangkalan Brandan yaitu dengan cara langsung menyemprot disinfektan ke dalam LP tersebut, dimana petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK melalui Kasubbag Humas nya AKP Rochmad mengatakan “ Giat Penyemprotan Disinfektan akan dilaksanakan oleh Polres Langkat dan Pemkab Langkat secara rutin guna mencegah penyeberan Wabah Virus Corona (Covid 19) yang terjadi saat ini. Dalam kegiatan penyemprotan tetap dilakukan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Langkat guna mencegah terjadi Kemacetan Lalu Lintas “ tutup Rochmad. (Ikhwan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *